sidoarjosatu.com
Headline Hukrim Pendidikan

Berani Pakai Knalpot Brong Saat Malam Tahun Baru, Siap-siap Ditangkap Polisi

 

SIDOARJO- Malam pergantian tahun baru biasanya dimancaatkan oleh para pemuda untuk konvoi sepeda motor dan kebanyakan pakai knalpot brong. Namun, jangan coba-coba pakai knalpot brong saat malam pergantian tahun baru 2020 di wilayah Sidoarjo, karena dipastikan bakal ditindak.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo, AKP Eko Iskandar mengatakan pihaknya akan bertindak tegas premotor yang menggunakan knalpot brong. “Kalau masih ada yang pakai knalpot brong di jalan Sidoarjo, tentu akan kami tindak,” tegasnya.

Karena itulah, Eko Iskandar menghimbau agar malam pergantian tahun baru tidak pakai konvoi apalagi menggunakan knalpot brong. Pihaknya sudah menyiapkan sejumlah pengamanan malam tahun baru 2020, seperti di perbatasan wilayah Sidoarjo-Surabaya, Sidoarjo-Pasuruan, Sidoarjo-Mojokerto.

Jauh-jauh hari sebelum malam tahun baru, Polresta Sidoarjo juga sudah mensosialisasikan ke bengkel-bengkel knalpot agar tidak menjual knalpot brong ke premotor.  Bahkan, sehari jelang peringatan malam Tahun Baru 2020, Unit Dikyasa (Pendidikan dan Rekayasa) Lalulintas Satlantas Polresta Sidoarjo, melakukan razia knalpot brong di Pasar Loak Larangan Sidoarjo Senin (30/12/2019).

Razia dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Ipda Neneng Hernawati dan melibatkan beberapa anggota Satlantas Polresta Sidoarjo. Razia dilakukan untuk mengantisipasi motor brong saat malam pergantian Tahun Baru 2020. Dalam penertiban itu, pihak kepolisian meminta kepada pedagang untuk tidak melayani pembelian ataupun pemasangan knalpot brong

Neneng mengatakan, kedatangannya meminta pedagang untuk tidak melayani pembelian ataupun jasa pemasangan knalpot brong menjelang tahun baru. Saat razia itu, pihaknya
menemukan beberapa temuan knalpot brong, namun tidak disita.

Pelarangan pemasangan knalpot brong bisa mengganggu pengguna jalan lainnya. Ia menghimbau agar semua masyarakat yang merayakan dalam penyambutan datangnya tahun baru, dengan kegiatan yang bermanfaat, tidak mengganggu orang lain.

Usai berkeliling razia, petugas petugas Dikyasa Satlantas Polresta Sidoarjo juga memasang stiker himbauan di tembok stand penjual-penjual knalpot maupun onderdil spart part motor maupun stan modifikasi kendaraan. Penjual knalpot juga dimintai petugas untuk mengisi surat pernyataan untuk mengindahkan himbaun Dikyasa Satlantas Polresta Sidoarjo. (SS-2/ir)

Related posts

Cak Nur : Jasa Veteran Sangat Luar Biasa

editor sidoarjosatu.com

Mas Iin Dukung Kepala Daerah PKB Fasilitasi Rapid Test

editor sidoarjosatu.com

Wabup Wakili Bupati Raih Penghargaan

editor sidoarjosatu.com

Leave a Comment