sidoarjosatu.com
Ekbis Headline Kesehatan Pemerintahan Pilbup 2020 Politik

Cegah Covid-19, Relawan Mas Iin Bagi Masker dan Hand Sanitizer

SIDOARJO- Bakal calon bupati Sidoarjo Achmad Amir Aslichin tak tinggal diam dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di masyarakat. Pria yang akrab dipanggil Mas Iin ini bersama relawannya menggelar aksi sosial di Pasar Larangan, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Rabu (1/4/2020).

Mereka membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di sekitar Pasar Larangan. Pembagian itu dilakukan secara gratis agar pandemi Covid-19 bisa dicegah menular ke masyarakat Kota Delta. “Kami memilih Pasar Larangan yang memang masuk zona merah sebaran Covid-19. Pasar ini merupakan pasar induk yang sangat berpotensi sebagai area pernyebaran. Setidaknya aksi kami ini mampu menekan potensi itu,” harap koordinator aksi, Nurzaini.

Sebelum terjun ke kawasan pasar, relawan Mas Iin menggelar apel dengan menerapkan protokol physical distancing. Setiap relawan memberikan jarak satu meter antara satu dengan yang lainnya. Protokol ini juga diterapkan pada saat pembagian masker dan hand sanitizer. “Physical distancing memang sengaja kami terapkan. Ini salah satu upaya kami untuk ikut menekan penyebaran virus corona,” tegasnya.

Dalam aksinya, tim disinfeksi relawan Mas Iin menarget akses masuk, keluar, dan area parkir pasar. Penyemprotan disinfektan hanya menyasar area terbuka saja. Tidak pada manusia. “Kami prihatin masyarakat kesulitan untuk mendapatkan masker dan hand sanitizer. Karena itu kami berupaya sekuatnya untuk dapat membagikannya secara gratis,” terangnya.

Relawan juga menyebarkan selebaran petunjuk mencuci tangan. Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat agar taat aturan pencegahan Covid-19 serta membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (SS-3/er)

Related posts

Mas Iin Kawal Kesiapan Penerapan New Normal di Pesantren

Blusukan ke Pasar, Gus Muhdlor Ingin Pasar Rakyat Topang Perekonomian

editor sidoarjosatu.com

Bupati Sidoarjo: Tahun 2020 Lelang Proyek Harus Dipercepat

editor sidoarjosatu.com

Leave a Comment