sidoarjosatu.com
Headline Olahraga Pilbup 2020

Cegah Penularan Covid-19 ke Pemain Sepak Bola, Mas Iin Bagi Fasilitas Cuci Tangan

CEGAH COVID-19: Wakil Ketua Askab PSSI Sidoarjo Achmad Amir Aslichin (dua dari kiri) memberikan bantuan.

 

SIDOARJO- Wabah Covid-19 berdampak ke semua sektor kegiatan masyarakat. Salah satunya cabang olahraga sepak bola. Untuk ikut mencegah penyebaran virus corana tersebut, Wakil Ketua Askab PSSI Sidoarjo Achmad Amir Aslichin memberikan bantuan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer dan masker ke 30 klub anggota Askab PSSI Sidoarjo.

Wakil Ketua Askab PSSI Sidoarjo Achmad Amir Aslichin mengatakan, bantuan tersebut diberikan karena aspirasi dari masyarakat pecinta sepak bola di Kota Delta. Di antaranya para pengurus Askab PSSI yang berharap Covid-19 tidak menular ke pengurus maupun pemain. “Karena itu saya bagikan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan masker,” kata pria yang akrab disapa Mas Iin itu.

Menurutnya, dengan bantuan tersebut para pemain bisa mengantisipasi penyebaran virus corona. Yakni, sering cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menggunakan masker jika keluar rumah. “Jika latihan pun juga harus mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” ucapnya.

Anggota DPRD Jatim ini berharap, meski saat ini kompetisi sepak bola Askab PSSI Sidoarjo libur karena dampak virus corona, para pemain tetap menjaga kesehatan dan kebugaran. Terutama menjaga ketahanan fisik. “Semoga wabah Covid-19 bisa segera berakhir,” ujarnya.

Sekretaris Askab PSSI Sidoarjo Suyitno mengatakan, sangat terbantu dengan pemberian fasilitas cuci tangan, hand sanitizer dan masker yang diberikan Wakil Ketua Askab PSSI Sidoarjo Achmad Amir Aslichin. Dari 30 klub anggota Askab PSSI tersebut masing-masing mendapatkan dua tempat cuci tangan. Yakni, klub dari kelas utama, kelas 1 dan kelas 2. “Aspirasi dari anggota klub langsung direspon Mas Iin dengan memberikan bantuan tersebut,” katanya.

Saat ini, imbuhnya, beberapa pemain ada yang latihan tapi tetap dengan aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Karena itu, keberadaan fasilitas cuci dan masker sangat membantu pemain. “Anggota klub senang dan mengambil semua bantuan yang diberikan Mas Iin,” pungkasnya. (SS-3/er)

Related posts

Walmart Will Rely on Permanent Workers, Not Seasonal Employees

editorsidoarjo1

Tim Pemenangan Optimistis Kelana-Astutik Ditetapkan KPU 28 September

editor sidoarjosatu.com

Mas Iin : “Sidoarjo Bisa” Angkat Potensi UMKM Kota Delta

Leave a Comment