sidoarjosatu.com
Ekbis Headline Pemerintahan Pendidikan

Kanwil DJP Jatim II Minta Gus Ali Ajak WP Patuh Bayar Pajak

SINERGIS: Kepala Kanwil DJP Jatim II, Lusiani (tiga dari kanan) bersama KH Agoes Ali Masyhuri (tengah).

 

SIDOARJOSATU– Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II kembali melakukan safari untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan bagi Wajib Pajak (WP). Salah satunya dengan melakukan pendekatan ke sejumlah tokoh masyarakat.

Rabu (17/3) kemarin, Kepala Kanwil DJP Jatim II, Lusiani sowan ke Pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat, KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) di Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo. Dia didampingi Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Takari Yoedaniawati, Kepala Bidang Keberatan, Banding dan Pengurangan Muhammad Primbang Apriliyanto serta sejumlah Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) di wilayah Sidoarjo Raya.

Lusiani menyampaikan, dalam menangani pandemi Covid-19, negara membutuhkan anggaran yang sangat besar. Sedangkan sumber utama anggaran itu dari pajak.

“Untuk memperkuat roda perekonomian, pemerintah banyak menggelontorkan insentif pajak. Sementara untuk memperkuat kesehatan masyarakat, pemerintah menggencarkan program vaksinasi gratis bagi seluruh masyarakat. Sedangkan pembiayaan terbesarnya bersumber dari pajak,” kata Lusiani usai bertemu dengan ke Gus Ali yang juga bapak dari Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Menurutnya, Gus Ali sebagai salah satu tokoh agama berpengaruh di Sidoarjo bisa memberi dukungan penuh kepada Kanwil DJP Jatim II untuk mensukseskan pungutan pajak. Selain itu juga mengajak WP meningkatkan kesadaran kepatuhan dalam membayar pajak.

“Dukungan ini sangat penting bagi Kanwil DJP Jatim II dalam menjalankan tugas kesehariannya,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Gus Ali juga sepakat jika pajak memiliki peran sangat penting bagi negara. Kiai yang memiliki ribuan santri ini siap mendukung program dan tugas yang diemban Kanwil DJP Jatim II.

“Orang bijak pasti bayar pajak. Kokoh spiritual mapan intelektual. Jayalah bangsaku, jayalah Indonesiaku,” terang Gus Ali. (SS-3/er)

Related posts

Mortgage Applications Leap Nearly 10% on Lowest Rates

editorsidoarjo1

PAN Apresiasi Tokoh yang Berjuang Menangkan Kelana-Astutik

editor sidoarjosatu.com

Bersama DKW Garda Bangsa Jatim, Mas Iin Turba 19 Kabupaten/Kota Menangkan Calon PKB

Leave a Comment