sidoarjosatu.com
Headline Pilbup 2020 Politik

Kelana-Dwi Astutik Tunjuk Haji Masnuh Jadi Ketua Tim Pemenangan

OPTIMISTIS: Dari kiri, Kelana Aprilianto, Haji Masnuh, dan KH Achmad Rofi’i (Wakil Ketua Tim Pemenangan Kelana-Dwi Astutik).

 

SIDOARJO- Pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto-Dwi Astutik akhirnya menunjuk Haji Masnuh sebagai ketua tim pemenangan paslon yang memiliki jargon “Berkelas” tersebut.

Haji Masnuh merupakan sosok yang memiliki andil besar mengantarkan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak memenangi Pilgub Jatim 2018 di wilayah Sidoarjo. Dia diharapkan membuat paslon Kelana-Dwi Astutik yang diusung PDIP-PAN itu lebih bersemangat dan siap untuk bertarung memenangi Pilkada Sidoarjo 2020.

“Alhamdulillah Abah Masnuh siap menjadi ketua tim pemenangan pasangan Kelana-Astutik,” ungkap Kelana usai bertemu Haji Masnuh di kantornya PT Masrur and Son di Ngingas, Waru, Sidoarjo, Sabtu (19/9/2020) sore.

Menurut Kelana, tim pendukung harus semakin solid dan betul-betul langsung menusuk ke akar rumput. Kehadiran Haji Masnuh diharapkan semakin melecut semangat para pendukung. “Kita semakin optimistis,” katanya.

Sementara itu, soal kesediannya menjadi ketua tim pemenangan, Haji Masnuh mengaku jika keputusannya itu sudah bulat. Dirinya bersama seluruh simpul dan akar rumput gerbong relawan pendukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim bersemangat mendukung Kelana-Dwi Astutik. “Sudah final (dukung Kelana-Dwi Astutik), karena grass-roots saya dari 11 kali melakukan pertemuan yang semula masih lonjong-lonjong, semalam (pertemuan ke-12) sudah bulat dan hari ini (Sabtu) kita tentukan dukungan,” ujarnya.

Setelah menentukan dukungannya, Haji Masnuh akan menentukan langkah dengan cepat. Dirinya bersama tim akan memasifkan semua gerakan dengan merangkul semua elemen masyarakat.

Soal peluang menang di Sidoarjo yang notabene basis PKB, Haji Masnuh menyebut pilkada bukanlah pertarungan partai tapi lebih ke figur pasangan calon. “Partai tetap, tetapi dalam situasi begini, pengalaman yang kemarin adalah figur. Kenapa Ibu Gubernur sekarang ini (Khofifah) bisa menang meski awalnya diperkirakan kalah, itu karena kekuatan figur dan gerakan masif grass-roots,” tandasnya.

Seperti diketahui, Haji Masnuh merupakan ketua tim pemenangan Khofifah-Emil untuk wilayah Sidoarjo yang notabene basis PKB dengan kemenangan 55,87 persen. (SS-3/er)

Related posts

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab Sidoarjo Gelar Kompetisi Kovablik

editor sidoarjosatu.com

Bacabup Mas Iin Minta Benahi Akses Infrastruktur di Kawasan Tambak

Australian Food & Beverage Industry Not Prepared For Crises

editorsidoarjo1

Leave a Comment