sidoarjosatu.com
Headline Pemerintahan Politik

Lagi, Tiga Jabatan Kadis Kosong

PURNA TUGAS: Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin memberikan SK pensiun ke Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB dr. Ika Harnasti.

 

SIDOARJO- Jabatan lowong kepala dinas (kadis) di OPD Pemkab Sidoarjo akan semakin bertambah. Dalam waktu dekat tiga kadis akan memasuki masa purna.

Yakni, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Drs. Ec. M. Ali Imron, MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB dr. Ika Harnasti serta Kepala Dinas Sosial Drs. Eko Udijono. Ketiganya akan pensiun pada periode Februari-April tahun 2020  bersama 156 PNS Sidoarjo lainnya.

Pada Selasa, (21/1/2020) mereka diundang Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidoarjo di kantornya untuk menerima SK Pensiun, piagam penghargaan, tali asih, serta kartu Taspen. Secara simbolis penyerahan dilakukan oleh Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin (Cak Nur).

Cak Nur mengatakan, masa pensiun merupakan akhir perjalanan seorang PNS sebagai abdi negara. Tugas-tugas birokrasi yang selama ini dilakukan akan berakhir setelah pensiun. Namun, masa pensiun hendaknya tidak menjadi batasan untuk melakukan pengabdian di masyarakat, bangsa dan negara. “Akan tetapi masa pensiun bukan akhir. Semangat dan optimisme setelah pensiun harus tetap dipupuk untuk memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan masyarakat,” pesan Cak Nur.

Selain jabatan kadis di tiga OPD tadi, saat ini dua OPD juga belum memiliki kadis. Yakni, Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air serta Dinas Komunikasi dan Informatika. Dua kadis di OPD tersebut terjaring oeprasi tangkap tangan oleh KPK.

Sebelumnya, tim baperjakat pemkab Sidoarjo juga telah melakukan seleksi kadis. Bahkan hasil seleksi sudah berada di tangan Saiful Ilah yang pada waktu itu masih menjabat sebagai bupati Sidoarjo. (SS-3/er)

Related posts

Malaysian PalmOil Price Erases Gains on Weaker Soyoil

editorsidoarjo1

Stabilkan Harga Gula, Khofifah Sambangi Pasar Ngaban

editor sidoarjosatu.com

Study Paid for by Grain Industry Says White Bread Not so Bad

editorsidoarjo1

Leave a Comment