sidoarjosatu.com
Headline Hukrim

Pembunuh Mahasiswi Akper Karta Cendikia Ternyata Teman Kuliahnya

 

 

SIDOARJO- Polresta Sidoarjo tidak butuh waktu lama untuk mengungkap kasus penemuan mayat perempuan telanjang yang ditemukan di dekat pergudangan Safe n Lock Jalan Raya Lingkar Timur, Sidoarjo, Selasa (31/12/2019) lalu. Kurang dari 24 jam setelahnya, polisi berhasil menangkap tersangka berinisial M yang tak lain merupakan teman kuliah korban.

Sedangkan identitas korban adalah Lina Indiani Losepta (18) mahasiswi Akper Kerta Cendekia Sidoarjo asal Maluku Utara. Tersangka M merupakan teman korban sendiri yang masih satu kost dan juga sama-sama berasal dari satu daerah.

Terkuaknya kasus ini, setelah polisi mengantongi identitas korban dan melakukan penyelidikan ke tempat kosnya. Berdasarkan keterangan dari saksi yang juga pemilik kos korban, bahwa pada Sabtu (28/12/2019) siang, Lina dijemput temannya bernama M dengan mengendarai mobil.

Sejak saat itu keterangan dari pemilik kos, Lina dan temannya tersebut tidak kembali lagi. Keesokan harinya pada 29 Desember 2019, keluarga Lina melapor ke Polresta Sidoarjo terkait hilangnya korban. Setelah itu pada 31 Desember 2019 Polresta Sidoarjo menerima laporan terkait penemuan mayat di kawasan pergudangan Lingkar Timur Sidoarjo.

Dari informasi yang sudah diperoleh, tim Satreskrim Polresta Sidoarjo bergerak cepat memburu M yang juga teman kuliah korban. Dan berhasil diamankan di Desa Sepande Kecamatan Candi. “M mengakui bahwa dirinya yang telah membunuh Lina,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Rabu (1/1/2020)

Dalam menjalankan aksinya, perempuan berinisial M mengaku spontan melakukan pembunuhan terhadap temannya ini akibat dendam dan kesal karena diejek orang tua korban. “Dia (M) mencekik korban (Lina Losepta) hingga meninggal dunia, kemudian panik dan membuang di komplek pergudangan jalan Lingkar Timur,” tambah Kombes Polisi Zain Dwi Nugroho.

Berdasarkan keterangan pelaku pada Sabtu (28/12/2019), pelaku dan korban pergi ke Bangil untuk ambil laptop milik korban (Lina). Tetapi sampai Bangil tidak jadi mengambil laptop, hanya berkeliling kota saja. Kemudian balik ke Sidoarjo menuju kawasan Kahuripan Nirwana Village, dan di sinilah peristiwa pembunuhan terjadi.

Saat korban minta diantarkan pulang ke kos, pelaku tidak mau dan malah mencekik leher korban hingga meninggal. Mengetahui temannya tak bernafas lagi, M panik dan membuang jasad Lina ke semak-semak kawasan pergudangan di Lingkar Timur Sidoarjo.

Sebelum membuang mayat temannya, pelaku melucuti pakaian yg dikenakan korban dan membuang ponsel milik korban. Ini dilakukan agar identitas korban tidak diketahui, namun kasus ini akhirnya terungkap setelah warga menemukan mayat korban.

Rencananya, Senin (6/1/2020), Satreskrim Polresta Sidoarjo akan melakukan reka ulang atau rekonstruksi untuk mempercepat penanganan kasusnya. Saat ini, tersangka M sudah diamankan di Mapolresta Sidoarjo guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Seperti diketahui Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil membekuk pelaku pembunuhan terhadap mahasiswi Akper Kerta Cendikia Sidoarjo yang ditemukan tewas telanjang dan tubuhnya ditutup rerumputan di area Safe n Lock Jalan Raya Lingkar Timur Desa Rangkah Kidul Kecamatan Sidoarjo, Selasa (31/12/2019).

Identitas korban adalah Lina Indiani Losepta (18) mahasiswi Akper Kerta Cendekia Sidoarjo asal Maluku Utara. Diduga yang menghabisi nyawa korban adalah M teman korban sendiri yang masih satu kos dan juga berasal dari Propinsi Maluku Utara. (SS-2/ir)

Related posts

Car Insurance Costs Accelerate 14.6% in a Year Rising 5 Times

editorsidoarjo1

Persaingan Cabup dan Cawabup Sidoarjo- Ahmad Muhdlor Ali –

editor sidoarjosatu.com

Mas Iin Sumbangkan Penghasilan untuk Kegiatan Tanggap Covid-19

Leave a Comment