sidoarjosatu.com
Headline Kesehatan Pemerintahan Pilbup 2020 Politik

Persaingan Cabup dan Cawabup Sidoarjo -Bambang Haryo Soekartono-

Bambang Haryo Soekartono

SIDOARJO- Politisi Gerindra ini lahir di Balikpapan, 16 Januari 1963. Setelah gagal bersaing di pileg DPR RI 2019 dapil Jatim 1, Bambang Haryo Soekartono (BHS) digadang-gadang maju menjadi calon walikota Surabaya.

Majunya BHS tersebut bukan tanpa alasan. Saat pileg, mantan anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini memperoleh total 52.451 suara. Mayoritas suara diraihnya di dapil Surabaya. Sedangkan di Sidoarjo suaranya kalah jauh dengan pesaingnya Rahmat Muhajirin.

Namun, peta politik tiba-tiba saja berubah. Politisi yang tinggal di Jalan Dharmahusada Indah Selatan, Surabaya ini memilih Sidoarjo sebagai panggung politiknya. BHS memutuskan maju sebagai cabup Kota Delta.

Lulusan Fakultas Teknik Perkapalan ITS, Surabaya ini juga telah mendaftar di Golkar dan Gerindra. Dia berharap mendapatkan tiket untuk bisa bersaing di pilkada 23 September 2020 nanti.

Mantan Direktur Utama Graha Beach Senggigi Hotel dan Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama ini memiliki sejumlah pandangan untuk menata Sidoarjo. Salah satunya di bidang kesehatan. Dia ingin pembangunan RSUD barat direalisasikan. BHS juga ingin meningkatkan jumlah puskesmas. Minimal empat puskesmas dalam satu kecamatan.

Peningkatan kualitas program posyandu, menambah jumlah tenaga medis, mendorong dibangunnya sekolah khusus pendidikan perawat serta melakukan program sosialisasi kesehatan di setiap kelurahan/desa. Semua program itu menjadi visi misinya saat menjadi W1.

Saat ini politikus yang hobi karate ini masih menjabat di sejumlah organisasi. Di antaranya Ketua Komite Tetap Kemaritiman dan Pesisir Kadin Pusat, Dewan Penasehat KAPPI  serta Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur. (bersambung). (SS-3/er)

 

Related posts

Alice in Dairyland: Why Wisconsin Corn Goes Beyond Livestock

editorsidoarjo1

No More 6% Commissions – These Brokers Will Sell Your House For a Flat Fee

editorsidoarjo1

How Restaurants Are Adapting To The Food Delivery Boom

editorsidoarjo1

Leave a Comment