sidoarjosatu.com
Headline Pemerintahan Pilbup 2020 Politik

Persaingan Cabup dan Cawabup Sidoarjo- Kelana Aprilianto-

Kelana Aprilianto

Kelana Aprilianto atau yang akrab disapa Mas Kelana sudah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai cabup Sidoarjo. Bahkan, Ketua DPD Partai Hanura Jatim ini sudah menyatakan mundur dari jabatannya tersebut. Dia mengaku ingin konsentrasi mendapatkan rekom menjadi W1.

Mas Kelana sebenarnya bukan orang baru. Dia sudah malang melintang mengikuti ajang pilkada dan pileg. Namun, gagal. Di pilkada Kabupaten Pasuruan periode 2013-2018, pasangan Kelana Aprilianto-Agus Asyari yang diusung Partai Gerindra dan PPP kalah. Pasangan tersebut dikalahkan adik Gus Ipul (mantan wakil gubernur Jatim), Irsyad Yusuf – Riang Kulup Prayudha yang mendapat rekom dari PKB.

Di pileg 2019, Mas Kelana bernasib sama. Bertarung di dapil Jatim II (Pasuruan-Probolinggo) dia tak mampu lolos. Meski hasil suaranya tinggi, namun Partai Hanura tak mendukungnya untuk lolos parliamentary threshold (PT) sebesar 4 persen.

Kini, owner PT BJ Perdana Hotel dan owner bus Tourist Pendowo 87 kembali mencoba peruntungannya. Mas Kelana kembali ngeyel bertarung di ajang pesta demokrasi. Dia juga sudah mendaftar di PDIP dan PAN. Bahkan, Mas Kelana juga digadang-gadang mendapatkan rekom dari dua partai berlambang banteng mocong putih dan matahari terbit itu. Dia juga pernah menyatakan dikontak Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto untuk maju menjadi cabup.

Baliho dan spanduk pengusaha peternakan dan kelapa sawit itu juga sudah bertebaran di sejumlah sudut Kota Delta. Jiwa enterpreneur ingin ditularkannya untuk mengembangkan perekonomian di Sidoarjo.

Menurutnya, Sidoarjo merupakan wilayah yang sangat seksi untuk mengantar rakyatnya menjadi jauh lebih sejahtera. “Makanya saya hadir karena kemampuan enterpreuner saya bisa dimanfaatkan untuk memajukan Sidoarjo,” ucapnya. (bersambung). (SS-3/er)

Related posts

Persaingan Cabup dan Cawabup Sidoarjo – Ambudi Putra Laksana –

editor sidoarjosatu.com

How Restaurants Are Adapting To The Food Delivery Boom

editorsidoarjo1

Mantan Tim Sukses Khofifah-Emil, Dukung Cak Nur-Mimik Idayana di Pilkada Sidoarjo

editor sidoarjosatu.com

Leave a Comment