sidoarjosatu.com
Ekbis Headline Kesehatan Pemerintahan Pendidikan Politik

Sidak, Gus Muhdlor Temukan Mamin di Kaleng Penyok

CEK BARANG: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor memimpin langsung peninjauan mamin di tiga supermarket.

 

SIDOARJOSATU– Antisipasi mencegah menyebarnya makanan dan minuman (mamin) kedaluwarsa saat Lebaran dilakukan oleh Pemkab Sidoarjo. Salah satunya dengan melakukan sidak di sejumlah supermarket di Kota Delta.

Pada Selasa (27/4), Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor memimpin langsung peninjauan mamin di tiga supermarket. Yakni, di  Ramayana, Hero dan Hypermart Lippo Plaza.

Gus Muhdlor sapaannya mengatakan, langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi potensi masalah dikemudian hari. Salah satunya mamin tak layak konsumsi menyebar di masyarakat. “Jangan sampai terjadi dan Alhamdulillah dalam sidak tidak ada temuan apapun,” ucapnya.

Namun, dari sidak yang dilakukan bersama Wakapolresta Sidoarjo dan Dandim 0816 Sidoarjo itu memiliki beberapa catatan. Salah satunya ialah terkait dengan mamin yang dikemas di kaleng sedikit penyok.

“Kaleng ada yang cacat, tapi hampir semuanya mamin Supermarket layak konsumsi,” ungkapnya.

Gus Muhdlor juga menyanjung di tiga Supermarket tersebut hampir tidak ada produk impor. Hal itu merupakan arah yang baik untuk masyarakat.

“Karena yang biasanya bermasalah itu produk dari luar. Saya tadi juga mengecek parsel paket lebaran. Tapi semuanya aman,” ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada semua supermarket untuk memperketat protokol kesehatan. Menurutnya, mulai dari Minggu kemarin sudah ada kenaikan jumlah pengunjung.

“Apalagi nanti setelah THR (Tunjangan Hari Raya) sudah cair, pasti lebih ramai. Sekali lagi, prokesnya wajib diperketat,” pungkasnya. (SS-3/er)

Related posts

Maju Cabup-Cawabup Sidoarjo, Mas Iin dan Ainun Jariyah Saling Support

editor sidoarjosatu.com

Yoyo Wallet: The Fastest Growing Mobile Wallet In Europe

editorsidoarjo1

Toys R Us Seeks Bankruptcy To Survive Retail Upheaval

editorsidoarjo1

Leave a Comment