20 Tahun Mengabdi Di PKB , Mas Iin Optimis Dapat Rekom Calon Bupati Sidoarjo

oleh -995 Dilihat

Sidoarjosatu.com – Bakal Calon Bupati Sidoarjo Achmad Amir Aslichin telah menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) calon kepala daerah (bacakada) Sidoarjo yang diselenggarakan oleh DPP PKB di Jakarta pada Kamis (13/6) kemarin. Politisi yang akrab disapa Mas Iin tersebut diuji langsung Pengurus DPP PKB yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Mohamad Toha.

Proses fit and proper test juga berlangsung lancar dan gayeng. Keakraban tersebut terwujud karena antara Toha dan Mas Iin sudah menjadi kader PKB sejak awal berdirinya partai yang saat ini diketuai oleh Muhaimin Iskandar tersebut.

“Kami sama-sama paham sebagai pejuang partai yang sudah lebih dari dua dekade,” kata Mas Iin.

Menurut anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur itu, dalam uji kelayakan itu dia juga menjelaskan dinamika di Sidoarjo selama ini. Termasuk kondisi peta politik akhir-akhir ini dan harapan perbaikan ke depannya.

“Saya menjelaskan kondisi politik yang terjadi di Sidoarjo saat ini serta dinamika yang berkembang,” jelas lulusan The University of Melbourne, Australia itu.

Setelah mengikuti UKK itu, Mas Iin juga sangat yakin dirinya akan mendapatkan rekom dari DPP PKB untuk maju dalam Pilkada November 2024 nanti.

“Yakin secara teknis, karena faktor kesiapan dan mendasari pada sejarah perjuangan membesarkan partai dan pengalaman di pemerintahan selama ini,” tegasnya.

Mas Iin mengungkapkan, dia sudah ber-PKB sejak awal PKB berdiri dan mengurusi PKB sudah lebih dari dua dekade. Serta dia juga belajar mengenai Pemkab Sidoarjo sudah lebih dari 20 tahun. Yakni, menjadi anggota DPRD Sidoarjo sebagai Ketua Fraksi PKB selama 2 periode.

“Dan hampir 5 tahun sebagai anggota DPRD provinsi Jatim,” ucap mantan Ketua DKW Garda Bangsa Jatim itu.

Selain itu, imbuhnya, potensi menang sangatlah besar karena mendasar pada hasil survei menjelang pilkada 2020 yang lalu dan suara yang terus berkembang akhir-akhir ini. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.