Amankan Suara Ganjar, BSPN PDIP Sidoarjo Pastikan 3.141 Masuk Dalam DPT

oleh -464 Dilihat
Foto : Kepala BSPN Sidoarjo, Heru Setyanto

SIDOARJOSATU.COM – Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan (PDI-P) Sidoarjo melakukan proses pengawalan penyusunan daftar pemilih Pemilu 2024 yang dilangsungkan oleh penyelenggara mulai hari kemarin hingga beberapa pekan mendatang.

Pengawalan dilakukan untuk memastikan nama-nama pengurus PDI-P yang notabene adalah pemilih pasti bakal calon Presiden Ganjar Pranowo masuk dalam daftar pemilih.

Kepala BSPN Sidoarjo, Heru Setyanto, dalam keterangannya pada Senin (8/5/2023), menyampaikan, pihaknya telah melakukan proses pengecekan nama-nama seluruh Pengurus Ranting PDI-P se-kabupaten melalui aplikasi resmi KPU, cekdptonline.

“3.141 nama Pengurus Ranting (PR) berasal dari 349 desa dan kelurahan se-kabupaten kami cek melalui aplikasi tersebut,” katanya.

Hasil pengecekan, lanjut Heru, disebarkan kepada PAC dan PR untuk digunakan sebagai data sanding bagi para kader PDI-P yang mendapatkan mandat menghadiri rapat pleno terbuka penetapan DPSHP.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan rapat pleno terbuka penyusunan DPSHP dari tingkat desa dan kelurahan hingga kabupaten dijadwalkan selama sepekan ini.

“Dari ribuan nama pengurus, ada 517 NIK tidak valid. Nama-nama ini yang perlu disandingkan dengan manual DPS, apakah sudah masuk atau belum. Jika belum, maka kader yang bertugas menghadiri rapat pleno agar mengusulkannya kepada penyelenggara pemilu,” katanya.

Pengawalan penyusunan daftar pemilih, kata Heru, sebagai salah satu langkah partainya dalam mengamankan suara PDI-P dan bakal calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pileg dan Pilpres 2024. (*/cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.