Babinsa 0816/01 Sidoarjo Bergerak Cepat Lakukan Pemadaman Kebakaran Lahan Kosong di Desa Banjarbendo

oleh -284 Dilihat

 

Foto : Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo bersama Petugas PMK melakukan Pemadaman Kebakaran Lahan kosong

SIDOARJOterkini – Anggota Koramil 0816/01 Sidoarjo bersama petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sidoarjo melakukan pemadaman api yang membakar tanaman bambu dan ilalang di lahan kosong yang berada di Dusun Dukuh Desa Banjarbendo Kecamatan Sidoarjo, Selasa 12 September 2023.

Danramil 0816/01Kapten Chb Kamsuri menyampaikan, salah satu tugas Babinsa adalah menjadikan wilayah teritorialnya kondusif dan harus hadir di saat ada berbagai kejadian di wilayah binaannya.

“Seperti Kebakaran yang terjadi di Desa Banjarbendo, kehadiran Babinsa sangat penting untuk bersama warga melakukan pemadaman dan Alhamdulillah api sudah berhasil dipadamkan,”tegasnya.

Babinsa Banjarbendo Sertu Kharim mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan terkait kejadian kebakaran yang terjadi di desa binaan teritorialnya, dan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pemadaman bersama warga dan petugas PMK.

“Saat itu api yang membesar di lahan kosong berusaha dipadamkan bersama warga dan petugas PMK,”ungkap Sertu Kharim.

Dikatakannya, dengan bergotong royong akhirnya api berhasil dipadamkan setelah melalui perjuangan panjang. Terkait penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

“Alhamdulillah, tapi bisa dipadamkan dan dilakukan pembasahan dan tidak ada korban jiwa,”ucapnya.

Babinsa menghimbau kepada warganya untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatiannya dalam menggunakan api seperti membakar sampah dan lainnya.

“Saat ini cuaca sedang panas, mohon lebih hati-hati dalam menggunakan api, jika membakar sampah dan lainnya usahakan jauh dari bangunan atau benda berbahaya yang dapat memicu kebakaran, baik itu kebakaran rumah maupun lahan ,”pungkasnya

Diketahui, kebakaran sekitar pukul 21.30 WIB menimpa ilalang dan sisa potongan bambu di lahan kosong milik Rosyid salah satu warga. Sebanyak 3 unit mobil Damkar dikerahkan untuk melakukan pemadaman. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.