Babinsa 0816/01 Sidoarjo Kota Bantu Bersihkan Puing Rumah Warga yang Terdampak Angin Kencang di Sekardangan.

oleh -295 Dilihat

 

SIDOARJO1 – Pasca hujan deras disertai angin kencang yang menerjang, beberapa rumah warga mengalami rusak ringan dan berat, pada Rabu sore pukul 14.30 WIB (15/2) yang telah menimbulkan kerusakan di pemukiman rumah warga setempat , tepatnya di Kel. Sekardangan RT 02 RW 01 Kec/Kab Sidoarjo

Terkait kejadian tersebut, Danramil 01 Kodim 0816/Sidoarjo Kapten CHB Kamsuri memerintahkan melalui Babinsa Pelda Syamsul Arifin dan Serda Supriyanto menindak lanjuti kejadian tersebut untuk mendata kerugian dan membantu pembersihan rumah warga yang terdampak hujan dan angin kencang.

Lebih lanjut Babinsa bersama BPBD yang ada di lokasi menuturkan, hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi secara tiba-tiba di wilayah binaannya, telah menerjang pemukiman warga dan menerpa atap-atap rumah warga.

“Angin dan hujan sangat kencang, sehingga mengakibatkan atap rumah warga terangkat dan roboh,” ujar Babinsa Pelda Syamsul Arifin, Kamis 16 Februari 2023.

Diungkapkannya, beruntung kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa, dirinya menyebut dari data yang dihimpun Total kerugian sekitar 40 juta rupiah. Perbaikan dengan cara gotong royongpun dilakukan Babinsa dan Babhinkamtibmas bersama warga untuk membersihkan reruntuhan atap rumah warga serta membantu memperbaiki rumah warga yang rusak.

“Kami fokus untuk membersihkan rumah warga yang terkena hujan dan angin kencang serta membersihkan puing-puing sisa reruntuhan yang menutup akses jalan.

” Ini merupakan kepedulian kami terhadap warga binaan kami dan rasa empati kepada warga yang sedang terkena bencana alam puting beliung, “pungkasnya

Sementara itu warga kelurahan Sekardangan Chillu Lakum menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dari Koramil Sidoarjo yang telah membantu membersihkan rumah warga yang terdampak.

“Terima kasih pak Babinsa, yang telah melakukan pembersihan sisa reruntuhan pasca hujan angin kencang ” pungkasnya di lokasi kejadian. (cles).

No More Posts Available.

No more pages to load.