Babinsa 0816/01 Sidoarjo Kota Persiapkan Tim Paskibra HUT RI ke 78 Tingkat Kecamatan

oleh -72 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Menjelang HUT RI ke-78 Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo Kota , Terus melatih anggota Paskibra untuk persiapan upacara bendera peringatan Proklamasi Kemerdekaan tingkat Kecamatan Sidoarjo, Kamis (10/8/2023).

Sebanyak 32 anggota Paskibra dari masing-masing perwakilan Sekolah di Kecamatan Sidoarjo, ikut serta dalam pelatihan tersebut.

Danramil 01/Kota Kodim 0816/Sidoarjo Kapten CHB Kamsuri, mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan, kekompakan, dan keterampilan anggota Paskibra dalam melaksanakan tugasnya menyambut HUT RI Tingkat Kecamatan Sidoarjo.

“Pelatihan dilakukan selama dua minggu lebih dengan materi yang meliputi tata cara pengibaran Bendera, gerakan pasukan, dan tata tertib di tempat upacara,”tegasnya.

Sementara itu , Babinsa Serma Suparno mengatakan , pelatihan ini juga memberikan pengetahuan tentang sejarah dan makna peringatan HUT RI bagi bangsa Indonesia. Peserta pelatihan diharapkan dapat memahami pentingnya menjaga dan mempertahankan nilai-nilai kebangsaan serta menjadi generasi muda yang memiliki rasa cinta tanah air. Tidak hanya itu, pelatihan ini juga merupakan wujud nyata dari keterlibatan TNI AD dalam mendukung kegiatan-kegiatan positif di tingkat kecamatan Sidoarjo.

“Akhir dari pelatihan ini akan diadakan upacara pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibra yang telah dilatih secara khusus sehingga acara peringatan HUT ke- 78 RI di Kecamatan Sidoarjo berjalan khidmat dan meriah sesuai dengan semangat kemerdekaan bangsa Indonesia,”ucap Serma Suparno.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.