Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo Kota Bantu Mediasi Keluarga Bermasalah di Desa Binaan

oleh -161 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo kota membantu mediasi penyelesaian warga yang sedang berseteru di balai Desa Banjarbendo Kecamatan Sidoarjo kota, Kamis 27 April 2023.

Permasalahan rumah tangga yang menimpa MA (28) dengan isterinya NS (25) yang telah berlangsung lama tanpa ada penyelesaian membuat beberapa pihak termasuk Pemdes dan Babinsa untuk turun tangan mendamaikan keduanya.

“Kami berupaya untuk mendamaikan pasangan suami isteri yang seringkali cekcok ini agar keduanya kembali rukun,”ungkap Sertu Kharim Babinsa Banjarbendo.

Diungkapkan Sertu Karim, selaku Babinsa dirinya punya tanggung jawab untuk ikut serta dalam menyelesaikan permasalahan yang dialami warga di desa binaan.

“Kami datangkan kedua keluarga, RT RW untuk menjembatani dan membantu menyelesaikan permasalahan keluarga yang terjadi,”ucapnya.

Menurutnya, komunikasi pasangan ini tidak berjalan sehingga pertengkaran keduanya kerap terjadi, bahkan sang isteri telah mengajukan gugatan cerai.

“Dalam mediasi, kami mencoba mencari benang merah permasalahan tersebut dan selanjutnya kita musyawarahkan,”ujarnya.

Akhirnya melalui musyawah, kedua belah pihak telah sepakat berdamai dan berniat untuk rujuk serta berjanji tidak mengulangi lagi dengan membuat pernyataan bermaterai.

“Alhamdulillah, pasangan suami isteri ini akhirnya berdamai dan mau mengakui kesalahannya,”kata Sertu Karim.

Di hadapan keduanya Sertu Karim berpesan untuk selalu menjaga kepercayaan dan saling menghargai agar menjadi keluarga yang harmonis.

“Semoga permasalahan seperti ini tidak terulang kembali,”tegasnya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.