,

Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Hadiri Rapat Forum Konsultasi Publik

oleh -477 Dilihat
Foto ; Forum Konsultasi Publik terkait pendataan awal Registrasi Ekonomi Sosial (Regsosek) satuan data program pelindung sosial dan pemberdayaan masyarakat Desa Penatarsewu Kecamatan Tanggulangin, Rabu, (10/5/2023).

SIDOARJOSATU.COM – Forum Konsultasi Publik terkait pendataan awal Registrasi Ekonomi Sosial (Regsosek) satuan data program pelindung sosial dan pemberdayaan masyarakat Desa Penatarsewu Kecamatan Tanggulangin

dihadiri oleh Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin, Selasa 09 Mei 2023.

Acara yang digelar di Balai Desa Penatarsewu tersebut juga dihadiri Kepala Desa Penatarsewu Cholik dan perangkat desa, Tim petugas BPS FKP Kabupaten Sidoarjo, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Penatarsewu Cholik menyampaikan, sosialisasi forum konsultasi publik dalam rangka pendataan awal registrasi sosial ekonomi yang bertujuan untuk pembaharuan dan menyamakan data warga.

“Sehingga warga dengan kategori miskin dan tidak miskin yang ada di masing masing RT akan disamakan dengan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sidoarjo,”ungkapnya.

Sementara itu fasilitator dari BPS Sidoarjo Nur Lailiyah memaparkan, data yang diberikan oleh ketua RT/RW harus transparan, obyektif dan tepat sasaran.

“Sehingga data tentang kondisi ekonomi, kesehatan, rumah tempat tinggal dan pekerjaan/ penghasilan warga akan sesuai dengan registrasi tahun 2023,”jelasnya.

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sidoarjo melakukan pendataan melalui registrasi sosial ekonomi merupakan kegiatan lanjutan untuk menghasilkan data terpadu untuk perencanaan pembangunan yang lebih terarah dan tepat sasaran.

Babinsa Penatarsewu Sertu Yoyo menegaskan, pihaknya sangat mendukung program Regsosek yang diadakan untuk menyamakan data yang berasal dari warga dengan data BPS.

“Karena kondisi riil masyarakat akan memudahkan tugas kita sebagai Babinsa dalam melakukan pembinaan dan pemantauan di wilayah binaan,”tegasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.