,

Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Hadiri  FKP di Desa Gagang Panjang 

oleh -153 Dilihat
Foto : rapat koordinasi fasilitator dan asisten fasilitator Forum Konsultasi Publik (FKP) di balai Desa Ganggang Panjang Kecamatan Tanggulangin, Rabu malam 10 Mei 2023.

SIDOARJOSATU.COM– Babinsa Koramil.0817/06 Tanggulangin menghadiri rapat koordinasi fasilitator dan asisten fasilitator Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka pendataan awal Registrasi Ekonomi Sosial (REGSOSEK) satuan data program pelindung sosial dan pemberdayaan masyarakat bertempat di balai Desa Ganggang Panjang Kecamatan Tanggulangin, Rabu malam 10 Mei 2023.

Hadir dalam FKP tersebut Kepala Desa Ganggang panjang beserta perangkat desa, Tim Petugas BPS FKP Kabupaten Sidoarjo, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua RT/RW dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Gagang Panjang Moch. Adnan menyampaikan Registrasi Sosial Ekonom (Regrosek), bertujuan untuk menyamakan data warga kategori miskin, sangat miskin dan tidak miskin yang ada di RT sama dengan data yang di miliki dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sidoarjo.

“Jangan sampai terjadi ketidakvalidan data sehingga data yang diperoleh yang nantinya akan digunakan acuan untuk memenuhi kebutuhan data yang transparan,”ungkapnya.

Tim Badan Pusat Statistik (BPS) menjelaskan bahwa BPS akan terus berupaya menyempurnakan data dan mengintegrasikan berbagai surve pengumpulan data yg betul-betul akurat dan obyektif di lapangan, karena adanya perubahan profil, kondisi sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Sehingga dengan data tersebut pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi tidak tumpang tindih serta lebih efektif dan efisien,”ucap Nur Lailiyah Asisten Fasilitator 1 BPS Sidoarjo.

Babinsa Gagang Panjang Sertu M Suni menyampaikan, sebagai Babinsa pihaknya berkewajiban ikut serta dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan. Di desa binaannya.

“Kami akan mendukung semua program pemerintah yang dijalankan di desa binaan,”tandasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.