Babinsa Koramil 0816/16 Waru Kampanyekan Bahayanya Tindakan Bullying Kepada Siswa SDN 1 Ngingas

oleh -204 Dilihat

 

SIDOARJO1 – Babinsa Ngingas Koramil 0816/16 Waru memberikan himbauan dan mengkampanyekan Stop Bullying kepada murid SDN 1 Ngingas Kecamatan Waru, pada Senin pagi 13 Februari 2023.

Kegiatan yang digelar di halaman sekolah tersebut diprakarsai oleh Kepala SDN 1 Ngingas Ahmad Anwar, dihadiri oleh Komite Sekolah dan para guru guna mensosialisasikan bahaya dampak adanya bullying kepada 400 murid SDN1 Ngingas.

Babinsa Ngingas Serma Hanisdi menyampaikan, para siswa perlu mendapatkan pemahaman tentang apa yang dimaksud bullying, dirinya juga memberikan beberapa contoh perbuatan yang masuk dalam kategori tindakan bullying.

“Termasuk kami jelaskan juga terkait sanksi atau hukuman yang diterima apabila melakukan tindakan bullying,”ungkap Serma Hanisdi.

Dijelaskannya, bullying berarti melakukan perbuatan penindasan yang dilakukan oleh orang atau sekelompok orang untuk menganiaya orang lain yang dianggap lebih lemah yang bertujuan untuk menyakiti dan menakut-nakuti melalui ancaman dan tindakan.

”Semoga yang kami sampaikan, bisa bermanfaat buat para murid dan selalu ingat dalam lingkungan sekolah harus saling menghargai dan menghormati sesama murid, sehingga proses belajar berjalan lancar dan tidak ada gangguan,”ucapnya.

Sementara itu Kepala SDN 1 Ngingas Ahmad Anwar mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa. Dirinya berharap setelah mendapatkan berbagai pemahaman tentang tindakan bullying para siswa menjadi mengerti dan menghindari tindakan bullying.

“Saya sampaikan terima kasih kepada pak Babinsa, semoga apa yang disampaikan bermanfaat bagi semuanya,”tandasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.