Babinsa Magersari Koramil 0816/01 Beserta Tiga Pilar Selesaikan Perselisihan Warga

oleh -517 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Polemik yang terjadi di lingkungan RW 07 Kelurahan Magersari Kecamatan Sidoarjo kota mendapat perhatian Babinsa Koramil 0816/ 01 Sidoarjo kota. Bersama Appem Kelurahan Babinsa membantu menyelesaikan permasalahan dengan menggelar musyawarah warga, Jumat malam 12 Mei 2023.

Babinsa Magersari Serka Yulianto mengatakan permasalahan internal RW 07 Kelurahan Magersari dipicu adanya dugaan kurang transparannya keuangan hingga menimbulkan mosi tidak percaya kepada Ketua RW.

“Selaku Babinsa, kami bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Appem Kelurahan membantu menyelesaikan permasalahan tersebut dengan menggelar musyawarah untuk mufatlkat,”ungkap Serka Yulianto.

Menurutnya, dengan dilakukannya musyawarah perselisihan antar warga bisa dihindari tanpa ada pertengkaran dan bisa diselesaikan dengan damai dan kekeluargaan.

“Keputusan musyawarah yang diambil bersama akan membuat warga tenang dan damai,”ujarnya.

Dalam musyawarah warga tersebut diperoleh kesepakatan yakni melakukan pergantian Ketua RW 07 yang baru, dan segera diterbitkan Surat Keputusan untuk ketua RW yang baru oleh Kepala Kelurahan Magersari.

“Semoga dengan hasil musyawarah ini, kondisi lingkungan binaan kembali kondusif dan tidak ada permasalahan lagi, kalaupun ada harus diselesaikan dan dimusyawarahkan dengan kepala dingin,”tandasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.