Babinsa Masuk Dapur Bentuk Kepedulian Kodim 0816 Sidoarjo Kepada Warga

oleh -89 Dilihat

Sidoarjosatu.com – Kegiatan “Babinsa Masuk Dapur” dilaksanakan Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan di Desa Singopadu dengan menyalurkan bantuan dari Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo kepada warga kurang mampu, Senin (21/8)

Babinsa Singopadu Serka Nur Asandi mengunjungi tempat tinggalnya menggunakan papan dan berlantai tanah milik Simah salah satu warga Desa Singopadu RT 05/01 Kecamatan Tulangan, seorang janda dengan 4 anak untuk memberikan bantuan.

“Kondisi keluarga dan rumah ibu Simah cukup memprihatinkan dan layak untuk mendapatkan bantuan,”ungkap Serka Nur Asandi.

Dikatakannya, melihat kondisi warga binaannya tersebut, mengingatkan perintah pimpinan bahwa seorang Babinsa saat ke wilayah sebisa mungkin membantu warga binaannya.

“Perintah tersebut adalah Babinsa Masuk Dapur. Untuk itu kami melakukan hal tersebut,” ujar Serka Nur Asandi.

Danramil 05/Tulangan Kapten Inf Moh.Said menyampaikan, dirinya sangat bangga dengan anggotanya yang telah melaksanakan program Babinsa Masuk Dapur. Hal tersebut sudah sesuai dengan program yang diinstruksikan oleh Pimpinan Angkatan Darat. Agar saat ke wilayah berusaha membantu kesulitan warga khususnya masalah ekonomi.

“Program Babinsa Masuk Dapur bertujuan untuk memastikan agar masyarakat di wilayah binaan tidak mengalami  kelaparan akibat kekurangan bahan makanan. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah binaan,”tegas Danramil.

Sementara itu Simah, salah satu warga setempat yang didatangi Babinsa mengungkapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan Dandim melalui Babinsa kepadanya.

“Matur nuwun bapak TNI, semoga kebaikan panjenengan dibalas oleh Allah SWT,”tuturnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.