Berikan Bantuan Vitamin, Tiga pilar Desa Rangkah Kidul Berharap Angka Stunting Nol Persen

oleh -258 Dilihat
Foto Tiga Pilar Rangkah Kidul Berikan Bantuan Vitamin

Sidoarjosatu.com – Setelah ditetapkan menjadi Kampung Pancasila, Tiga Pilar Desa Rangkah Kidul terus bergerak dengan berbagai kegiatan. Sabtu (2/9), Kepala Desa Rangkah Kidul H. Warlheiyono bersama Babinsa Serda Usri Antono dan Bhabinkamtibmas Aiptu Afif Mashuri kembali menyerahkan bantuan vitamin kepada anak-anak Balita yang masuk daftar diagnosis stunting.

Kepala Desa Rangkah Kidul H. Warlheiyono menyampaikan, pihaknya berharap dengan bantuan vitamin yang diberikan, semua anak di Desa Rangkah Kidul sehat-sehat, dan pintar, sehingga bisa membangun daerah, agar lebih maju.

“Anak-anak ini merupakan generasi penerus yang nantinya akan memimpin Indonesia, dan kita berkewajiban untuk menyiapkan mereka agar sehat dan cerdas,” ujarnya.

Menurutnya, masalah stunting ini adalah masalah yang serius dan harus ditangani, karena menyangkut kepentingan masa depan bangsa. Seperti yang diketahui, stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita, yang menyebabkan gangguan pada pertumbuhan tinggi badan, dan dapat memicu berbagai penyakit pada anak yang memengaruhi imunitas tubuh serta perkembangan otak anak.

“Pantauan dan perhatian dari Pemdes serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas kepada para Balita sebagai bentuk kepedulian sekaligus kewajiban dalam mempersiapkan generasi muda penerus bangsa,”ucapnya.

Babinsa Rangkah Kidul Serda Usri Antono mengajak banyak pihak untuk bersama-sama mengentaskan masalah stunting ini, hingga akhirnya stunting di Desa Rangkah Kidul bisa mencapai nol persen.

“Kita berharap dengan vitamin ini, penyerapan kalsium jadi lebih baik dan kemudian kalsium yang masuk ke tubuh bisa masuk ke tulang, sehingga pertumbuhan anak jadi lebih baik,” ujarnya.

Bhabinkamtibmas Aiptu Afif mashuri berpesan kepada masyarakat, untuk memperhatikan arahan dari pemerintah dan pakar-pakar kesehatan.

“Selalu konsumsi makanan dan minuman yang bergizi, serta memeriksakan kesehatan di puskesmas atau fasilitas kesehatan terdekat,”tegasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.