Berikut Pesan Bupati Sidoarjo Untuk Yasinta Aurellia yang Akan Ikuti Pemilihan Putri Indonesia 2023 

oleh -1213 Dilihat

 

SIDOARJO.- Yuk Sidoarjo Yasinta Aurellia telah terpilih sebagai Puteri Indonesia Jawa Timur 2023. Kini ia tidak hanya menjadi kebanggaan Kabupaten Sidoarjo saja. Namun juga bagi Provinsi Jawa Timur. Dara 19 tahun itu tengah mempersiapkan diri diajang pemilihan Putri Indonesia 2023. Ia menjadi wakil Provinsi Jawa Timur pada kontes kecantikan dikanca nasional itu. Rencananya pemilihan Putri Indonesia 2023 digelar bulan Mei 2023 besok.

Pagi tadi, Yasinta Aurellia menemui Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali di ruang kerja bupati, Senin, (27/2). Mahasiswi semester IV Ilmu Komunikasi UPN Veteran Jawa Timur yang kerap disapa Aurel itu ingin meminta dukungan dan doa bupati Sidoarjo. Dukungan tersebut akan menjadi semangatnya untuk dapat mengharumkan nama Jawa Timur dan Kabupaten Sidoarjo dikancah nasional.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor berharap prestasi terbaik dapat ditunjukkan Yasinta Aurellia pada pemilihan Putri Indonesia 2023 besok. Nama harum Kabupaten Sidoarjo dan Provinsi Jawa Timur diharapakannya dapat dibawanya pulang. Untuk itu bupati meminta Aurel dapat mempersiapkan diri dengan baik. Diantaranya dengan mengangkat isu-isu kemanusiaan, humanisme, dan yang paling penting lagi memperkuat inner beauty agar bisa lebih percaya diri saat tampil di kontes putri Indonesia 2023.

Bupati Muhdlor juga berpesan agar ilmu yang diperoleh Yasinta diajang serupa yang telah diikutinya dapat lebih diperdalam lagi. Iya menyampaikan bahwa Pemkab Sidoarjo akan selalu mendukung putra-putri Sidoarjo yang berbakat dan berprestasi seperti Yasinta.

“Tingkatkan public speaking dan angkat isu sosial yang ada seperti permasalahan stunting, selain itu perkenalkan produk-produk UMKM daerah, sampaikan itu saat disana nanti,” pintanya.

Aurel sendiri berharap nantinya pada pemilihan Putri Indonesia 2023 besok dapat menunjukkan penampilannya yang maksimal. Saat ini ia tengah mempersiapkan mentalnya. Dukungan bupati serta masyarakat Sidoarjo dan Jawa Timur sangat dibutuhkannya. Dukungan tersebut akan meningkatkan kepercayaan dirinya. Dukungan tersebut tidak akan ia sia-siakan. Kepercayaan Provinsi Jawa Timur menobatkan dirinya sebagai Putri Indonesia Jatim 2023 akan dibayarnya dengan penampilan yang maksimal di ajang pemilihan Putri Indonesia 2023.

“Semoga saya dapat memberikan yang terbaik dikancah nasional nanti, mohon dukungannya semua,”ucapnya usai menemui bupati Sidoarjo.

Aurel juga berterima kasih atas dukungan  bupati Sidoarjo. Pemkab Sidoarjo akan membantu mengasah kembali ilmu yang diperolehnya saat mengikut ajang serupa seperti ini. Tahun 2020 lalu, ia juga dinobatkan sebagai wakil 2 Yuk Sidoarjo tahun 2020. Banyak ilmu yang diperoleh pada ajang pemilihan duta pariwisata Guk Yuk Sidoarjo itu. Dengan bekal itu, ia bersyukur dinobatkan menjadi Putri Indonesia Jawa Timur tahun 2023.

“Terimakasih atas dukungan Pemkab Sidoarjo yang salah satunya membantu memperdalam ilmu public speaking sebagai bekal untuk mengikuti tahapan pra karantina, karantina dan grand final pemilihan Putri Indonesia 2023 di Jakarta sekitar bulan Mei mendatang,”ucapnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.