Indah Kurnia Serukan Jangan Tergiur Dengan Pinjol dan Investasi Bodong 

oleh -379 Dilihat
SEMANGAT, Indah Kurnia Anggota Komisi XI DPR RI Sosialisasikan Waspada Pinjol Ilegal di Jabon (10/9)

Sidoarjosatu.com – Indah Kurnia Anggota Komisi XI DPR RI bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar sosialisasi Waspada Pinjaman Online dan Investasi Bodong di Desa Permisan Kecamatan Jabon Sidoarjo, Minggu 10 September 2023.

Sosialisasi yang dikemas dengan Jalan Santai tersebut diikuti ratusan warga dengan puluhan doorprize yang disiapkan, dilangsungkan di Lapangan Desa Permisan.

Kepala.Desa Permisan Murjito menyampaikan, dirinya berterima kasih kepada OJK dan Ibu Indah Kurnia yang telah memberikan pemahaman terkait Pinjol kepada warganya.

“Dengan sosialisasi ini, diharapkan tidak ada lagi warga yang terjerumus Pinjol ilegal yang sangat menyengsarakan ini,”ungkap Murjito.

Diakuinya, banyak dari warganya yang menjadi korban dari Pinjol. Dengan mendapatkan pemahaman dari OJK, warga menjadi lebih paham terkait Pinjol ilegal dan investasi bodong.

“Warga kami banyak yang belum paham apa itu Pinjol dan dampaknya, sehingga dengan sosialisasi ini semua menjadi paham,”ujarnya.

Kepala Bagian Pasar Modal Kantor Regional 4 OJK Jawa Timur Indrawan Nugroho Utomo yang hadir menyampaikan, agar masyarakat tetap mewaspadai praktik pinjaman online ilegal dan investasi bodong.

“Jangan mudah tergiur oleh iming-iming dari iklan pinjaman online, dan pinjaman online yang resmi itu terdaftar dan diawasi oleh OJK”, ungkapnya.

Sementara itu Indah Kurnia anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan dalam sambutannya menyampaikan banyaknya bermunculan Pinjol yang menawarkan berbagai kemudahan dalam proses pengajuan pinjaman sehingga menjadikan masyarakat tergiur untuk melakukan pinjaman.

“Dan harus disadari semua, akibat yang sangat fatal akan menunggu kedepannya,”tutur Indah Kurnia.

Untuk itu, Indah Kurnia mengajak warga Desa Permisan untuk lebih bijak dalam mengatur ekonomi. Selalu berhati-hati dalam berinvestasi maupun mengajukan pinjaman.

“Tetap waspada dalam berinvestasi dan jangan mudah meminjam uang melalui pinjaman online, teliti betul, periksa betul dan jangan sampai tertipu,”tandas Indah Kurnia.(*).

No More Posts Available.

No more pages to load.