Jaga Kondusifitas, Bupati Sidoarjo Gelar Saresehan Dengan Pesilat dan Karang Taruna di Balongbendo

oleh -212 Dilihat

 

SIDOARJO – Saresehan Organisasi Kemasyarakatan, Perguruan Pencak Silat dan Karang Taruna bersama Bupati Sidoarjo digelar di Pendopo Kecamatan Balongbendo, Selasa 11 April 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor, Camat Balongbendo Achmad Farkan Jazuli, Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim As’ari, Danramil 0816/10 Balongbendo Kapten Inf Hendro Sugiono, anggota perguruan pencak silat se Kecamatan Balongbendo dan Karang Taruna.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyampaikan, persaudaraan, persatuan, serta kerukunan merupakan aset besar yang tidak terlihat dan senantiasa harus terus dijaga dan dilestarikan.

“Aset tersebut akan menjadi sebuah kekuatan yang sangat besar apabila dijaga, dan sebaliknya apabila diabaikan maka aset tersebut akan berubah menjadi ancaman Kamtibmas,”ungkapnya.

Untuk itulah dirinya menghimbau, kepada pemerintahan desa, Kecamatan untuk selalu menjaga aset tersebut agar tercipta kondisi wilayah yang kondusif dan dinamis.

“Karena kita tahu, keberadaan perguruan silat di tingkat desa dan kecamatan perkembangannya sangat signifikan, untuk itu dibutuhkan sinergitas dari pemdes, kecamatan hingga kabupaten, dan perguruan silat ini harus kita lestarikan, berikan pembinaan dan rangkullah para pesilat ini,”ucapnya.

Acara saresehan yang banyak dihadiri oleh kalangan pemuda tersebut berlangsung sangat gayeng. Acara ditutup dengan berbuka puasa bersama.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.