Jalan Rusak Makin Mengkhawatirkan, Pj Bupati Minta Gus Muhdlor Prioritaskan Betonisasi

oleh -1501 Dilihat

MENGANGA: Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono (depan kanan) melihat kondisi jalan rusak di Desa wedi, Kecamatan Gedangan.

 

SIDOARJOSATU- Kondisi sejumlah jalan di Kota Delta banyak yang rusak. Contohnya di Jalan Raya Sedati di Desa Wedi, Kecamatan Gedangan. Lubang jalan terlihat menganga di beberapa sudut.

Kendaraan yang lewat harus bergantian untuk menghindari jeglongan. Beberapa hari sebelumnya malah sudah ada truk terguling. Tak terkecuali motor yang jadi langganan terjatuh di jalan itu.

Pj Bupati Sidoarjo Hudiyono yang melihat secara langsung kondisi jalan pada Selasa (19/1) mengaku sangat prihatin. Penanganan jalan rusak butuh kebijakan prioritas. “Karena jalan raya termasuk fasilitas publik yang vital dan memiliki dampak luas jika tidak ada solusi. Selain sudah banyak makan korban karena kecelakaan, jalan rusak akan menghambat ekonomi,” tegasnya.

Hudiyono akan mengusulkan betonisasi jalan pada jalan rawan rusak di Sidoarjo. Usulan tersebut akan disampaikan ke Bupati Sidoarjo terpilih Ahmad Muhdlor Ali. Harapannya, beton jalan bisa menjadi solusi kerusakan jalan yang muncul setiap tahun. “Sering rusak dan beton adalah solusinya,” ujar Pj Bupati yang habis masa kerjanya pada 16 Februari 2021 nanti tersebut.

Sebenarnya Pemkab Sidoarjo pada 2018 sudah mulai melakukan betonisasi. Namun, jumlahnya masih sedikit dari jumlah jalan kabupaten.

“Nanti akan saya sampaikan ke bupati terpilih Gus Muhdor agar jalan kabupaten di beton semua. Karena tiap tahun permasalahan ini selalu muncul. Butuh kebijakan dari Gus Muhdor, anggaran pembangunan gedung pemkab bisa dialihkan untuk jalan beton”, harapnya. (SS-3/er)

No More Posts Available.

No more pages to load.