Ketua TP PKK Sidoarjo  Hadir di Tengah RIbuan Jamaah Pengajian Akbar Al-Hidayah

oleh -204 Dilihat
Foto : Pengajian Al-Hidayah Kecamatan Gedangan yang digelar oleh TP.PKK Kecamatan Gedangan, Rabu, 08/06/2023 .

Sidoarjosatu.com -Ketua TP.PKK Kab.Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor, S.Hum hadir di tengah-tengah ribuan jama’ah pengajian Al-Hidayah Kecamatan Gedangan yang digelar oleh TP.PKK Kecamatan Gedangan, Rabu, 08/06/2023 .

Pengajian yang dilaksanakan di Gedung Graha Soerokromo Desa Semambung Kecamatan Gedangan tersebut menghadirkan pembicara Nyai.Nurul Abidah dari Pasuruan. Selain dihadiri Ketua dan Pengurus TP.PKK Desa di Kecamatan Gedangan juga dihadiri oleh perwakilan IGTKI, IGRA, HIMPAUDI serta organisasi perempuan seperti Muslimat, Fatayat dan IPPNU.

Ketua TP.PKK Kab.Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor mengapresiasi semangat seluruh pengurus TP.PKK desa maupun Kecamatan Gedangan dalam menjalankan program pokok PKK. ia katakan kegiatan pengajian Akbar Al-Hidayah menjadi bukti semangat serta kekompakan anggotanya. Ia berharap semangat seperti dapat terus dijaga. Dengan begitu program-program PKK dapat berjalan sukses bagi masyarakat.

“Semangat dan kekompakan seperti ini harus terus dijaga demi suksesnya pelaksanaan program-program PKK,”pintanya.

Sa’adah menyampaikan jika setiap manusia itu bergantung dari lingkungannya. Dengan kata lain dengan siapa dia bergaul. Oleh karenanya setiap manusia harus pintar-pintar dalam bergaul. Dikatakannya teman yang baik akan selalu membawa dalam kebaikan. Sebagai contoh bisa bersama-sama hadir dalam pengajian atau majelis Ta’lim seperti ini.

“Kegiatan ini menjadi jalan menuju surga karena kegiatan ini merupakan salah satu ibadah. Pengajian Al-Hidayah menjadi wadah silaturrahmi serta media dakwah, media penyebar syiar Islam dalam meningkatkan keimanan,”ucapnya.

Dirinya berharap pengajian seperti ini harus terus berjalan. Dengan demikian silaturahmi dengan tokoh agama, kader PKK dan masyarakat terjalin dengan erat. Dikatakannya kader-kader perempuan di setiap organisasi merupakan kader hebat yang dimiliki Sidoarjo. Perannya dalam pembangunan tidak diragukan. Melalui perannya di masing-masing organisasi mampu mewujudkan pembangunan Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik lagi.

“ibu-ibu yang ada disini merupakan kader-kader hebat yang dimiliki Sidoarjo, melalui peran di masing-masing organisasi mampu mewujudkan pembangunan Kabupaten Sidoarjo yang lebih baik lagi,”sampainya.

Tak lupa Istri Bupati Sidoarjo itupun berpesan kepada ibu-ibu yang telah mengabdi kepada Kabupaten Sidoarjo dapat terus mencetak anak-anak yang berkarakter. Peran pengurus organisasi seperti PKK, Fatayat, Muslimat ataupun penggerak Himpaudi, IGTKI sangat krusial.

“Menjadi pendidik sangat krusial perannya dalam mencetak anak-anak berkarakter yang akan menjadi generasi penerus bangsa, untuk itu saya minta ibu-ibu tidak perna capek dalam mencetak generasi bangsa yang berkarakter,”ujarnya.

Dirinya bersyukur akan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo saat ini. Ia melihat pembangunannya sudah banyak mengalami perubahan. Ia yakin hal itu dapat dirasa oleh semua orang. Sebagai contohnya pembangunan jalan layang Aloha yang terus berjalan. Ditargetkan tahun depan Fly Over Aloha tersebut dapat dilalui.

“Insyallah akan selesai tahun depan, sehingga kalau sudah selesai maka tidak akan ada macet-macet lagi, dan ini semua terwujud berkat dukungan, respon, serta doa kita bersama sehingga kami segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Sidoarjo khususnya TP.PKK Kabupaten Sidoarjo bisa menjalankan program-program dengan baik,” pungkasnya.

Ketua TP.PKK Kecamatan Gedangan Devi Hanindita menyampaikan terima kasih atas antusias dan kekompakan seluruh anggota dan pengurus TP.PKK Desa dalam menyelenggarakan acara seperti ini.

Disampaikannya kegiatan tersebut merupakan salah satu prioritas program TP.PKK Kecamatan Gedangan dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Gedangan. Devi mengatakan kegiatan pengajian seperti ini juga menjadi sarana pembinaan karakter keluarga. Sasarannya diarahkan pada keluarga, sekolah dan masyarakat.

“Pengajian akbar ini terlaksana bersama mitra kerja di setiap unsur keluarga pendidik dan masyarakat,”ujarnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.