Komsos Dengan Tokoh Agama, Babinsa Koramil 15/Sukodono Hadiri Pengajian Umum

oleh -615 Dilihat

 

SIDOARJO – Komunikasi Sosial (Komsos) bagi TNI merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan memelihara komunikasi dan silahturahmi TNI dengan seluruh lapisan masyarakat guna terciptanya hubungan yang baik dan harmonis.

Kegiatan Pengajian digunakan sebagai sarana Komsos, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Bangsri Serda Adi Priyono dengan menghadiri Pengajian Umum bertempat di Pesantren “AZ Zahro’ul Muta’alimin” di bawah asuhan Ustad Anas Abalillah Desa Bangsri Kec. Sukodono, Kab. Sidoarjo , Sabtu (11/3/2023) malam.

Pengajian yang dilaksanakan tersebut dibanjiri ratusan jamaah. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Akhirussanah dan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Pondok Pesantren AZ Zahroul Muta’alimin dengan dengan Penceramah Agama Ustadzah Mumpuni Handayayekti dari Kabupaten Cilacap Jawa Tengah .

Hadir dalam kegiatan pengajian malam Minggu tersebut diantaranya Kepala Desa Bangsri, Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Banser, BPD, Ketua RT, RW sedesa Bangsri, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, Masyarakat Desa Bangsri dan Jama’ah pengajian di sekitar wilayah sidoarjo.

Dalam sambutannya Pengasuh Ponpes Ustad Anas Abalillah mendoakan ” Mudah-mudahan jama’ah yang hadir dalam majelis ini senantiasa mendapatkan keselamatan, pertolongan, diberikan kemudahan dunia dan akherat oleh Allah SWT serta menjadi penghuni Surga Allah SWT, Amiin, ditutup dengan pembacaan surat pendek Al Qur’an berjamaah.

Kepala Desa Bangsri Amin Mahfud menyampaikan terima kasih kepada para panitia atas terselenggaranya acara ini dan berharap dengan adanya ponpes ini

“Bibit generasi muda yang berguna bagi Nusa bangsa dan agama akan banyak dicetak di ponpes ini,”tuturnya.

Sementara itu, Babinsa Bangsri Serda Adi Priyono dalam kesempatan nya menyampaikan, ucapan terima kasih atas undangan di acara pengajian ini sehingga dapat lebih mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan para tokoh agama dan warga masyarakat desa Bangsri dan sekitarnya.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari komunikasi sosial yang sangat penting dilakukan dengan instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap komponen masyarakat lainnya guna membangun semangat kebersamaan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah Teritorial Koramil 15 Sukodono, “pungkasnya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.