Maksimalkan Pelayanan, PGN Sosialisasi Tata Cara Berlangganan Gas Rumah Tangga 

oleh -540 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com l Gresik – Agar warga Pelanggan Gas Rumah Tangga menggunakan gas dengan aman, nyaman dan lancar, maka Subholding Pertamina, PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Area Surabaya melaksanakan Sosialisasi Tata Cara Berlangganan dan Safety Gas Bumi Rumah Tangga di Kecamatan Cerme, Gresik, Kamis (5/10/2023)

Sosialisasi yang ditargetkan untuk 6 (enam desa) yang dibangun Jargas oleh dana negara (APBN) yakni Cerme Lor, Cagak Agung, Ngabetan, Cerme Kidul, Iker-iker Geger, Betiting dipaparkan untuk menginformasikan kembali materi dasar berlangganan gas. Diantaranya ialah segmen pelanggan rumah tangga, periode tanggal pembayaran 6 sampai 10 setia bulannya, range volume m3 sesuai kontrak dan ketentuan pemakaian di bawah/di atas volume maksimum, penerapan Catat Meter Mandiri, Periode Catat Estimasi, penerapan denda dan Jaminan bagi pelanggan yang wanprestasi atau melampaui batas terakhir tanggal pembayaran, penyegelan dan pencabutan meter dan pemasangan kembali, hingga keamanan(safety) penggunaan gas bumi sehari-hari.

Tak kalah pentingnya, PGN menawarkan cara kemudahan kepada pelanggan dalam memantau tagihan tepat secara bulanan dengan aplikasi PGN Mobile.

Area Head PGN Surabaya Arief Nurrachman mengatakan bahwa dengan memahami hak dan kewajiban sebagai pelanggan, diharapkan dapat pemakaian gas dapat dilakukan dengan nyaman, lancar, tenang serta tidak ada kendala. Selain itu pelanggan dapat memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan PGN seperti dalam penggunaan aplikasi PGN Mobile untuk Catat Meter Mandiri dan memonitor penggunaan gas bulanan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan menggunakan gas bumi PGN, serta kepada kepedulian dan kewaspadaan masyarakat terhadap keamanan jaringan pipa gas. Apabila ada kekhawatiran dalam pemakaian gas bumi atau terjadi insiden pada infrastruktur gas bumi, siapa saja dapat melapor ke Call Center Pertamina 135,” pungkas Arief.

Senada dengan Arifin – Kepala Desa Cerme Lor, Kepala Desa Ngabetan Taufiq mengucapkan terima kasih atas Sosialisasi yang telah dilaksanakan oleh PGN dan diharapkan warga dapat menggunakan gas bumi dengan lancar.

Salah seorang perwakilan warga yang lain yakni Ketua RW.001 Perumahan Apsari di Ngabetan, Toha sempat menanggapi dan mengucapkan terima kasih dengan dilaksanakannya Sosialisasi Tata Cara berlangganan gas bumi, juga berterima kasih dengan adanya pemasangan jaringan pipa gas bumi rumah tangga yang telah didistribusikan kepada warga.

Acara ini di 6 (enam) desa di Kecamatan Cerme dilaksanakan secara bertahap, dimulai pada hari Jumat (22/09) untuk warga Cerme Lor dan Desa Cagak Agung, dilanjutkan pada hari Kamis (05/10) di Desa Ngabetan, dan akan terus dilanjutkan hingga tuntas 6 (enam) desa pada setiap minggu.

Pada hari pertama, Acara yang dilaksanakan di Kantor Desa Cerme Lor pada sore pukul 15.00 WIB dihadiri oleh Kepala Desa Cerme Lor-Arifin, dan para Ketua RW di Cerme Lor dan Cagak Agung, dengan total undangan sebanyak 40 orang.

Sedangkan hari ke dua diadakan di Kantor Desa Ngabetan pada pukul 19.00 dihadiri oleh Kepala Desa Taufiq dan segenap perangkat desa dan Ketua RW hingga ketua RT dengan total undangan sebanyak 59 orang. Baik pada hari pertama maupun kedua, acara diisi oleh Tim Customer Management City Gas dan Sales City Gas, yakni Bramantya Saputra, Irfan Kurniawan dan Rina Indra Wijayani.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.