Maling Bobol 4 Rumah Dalam Satu RW di PPU Tempel Krian, Uang Puluhan Juta dan Barang Berharga Raib

oleh -117 Dilihat
Foto.: Pelaku masuk rumah korban dengan merusak jendela

Sidoarjosatu.com – Kawanan Maling obok-obok Perumahan Pesona Ungu (PPU) Tempel Krian. Tidak tanggung-tanggung ada empat rumah yang berada di RW 06 perumahan tersebut berhasil dibobol, uang puluhan juta dan barang berharga berhasil dibawa lari pelaku, Senin dinihari (26/9)

Kanitreskrim Polsek Krian Iptu Aman mengatakan, kejadian pencurian pada Senin dinihari, pihaknya sudah menerima laporan terkait hal tersebut dan sudah dilakukan tindaklanjut.

“Benar sampai saat ini baru tiga melapor, satu lagi pagi didatangi sudah kita data,” ungkapnya, Selasa (27/9)

Dijelaskannya, di lokasi pihaknya melakukan pendalaman, dan bukti rekaman CCTV sudah diamankan. Pihaknya masih melakukan pendalaman.

“Dari rekaman CCTV, terlihat dua pelaku celana pendek tanpa alas kaki, sepertinya anak jalanan,”ujarnya.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, sejatinya ada lima rumah yang menjadi sasaran pencurian, yakni di RT 06, RT 07 dan RT 01. Namun pelaku hanya berhasil membobol di empat rumah.

Disampaikan Ninin (46) Salah satu korban yang rumahnya di RT 01, Dari rekaman CCTV pelaku beraksi pukul 02.10 WIB.Tas bermerk dan uang serta perhiasan miliknya dibawa pelaku.

“Ada dua tas merk Marc Jacobs seharga tujuh juta yang didalamnya ada perhiasan dan uang sekitar empat jutaan dibawa pelaku,”ungkapnya.

Foto : Penampakan dua pelaku tertangkap CCTV

Dikatakannya, pelaku masuk rumahnya dengan mencongkel dan merusak engsel jendela rumahnya. Pelaku menuju ruang tengah dan mengambil tas korban. Beberapa dokumen yang berada di dalam tas dibuang depan rumah korban.

“Pelaku keluar lewat jendela juga dengan pijakan kursi untuk melompat,”ucapnya.

Sedangkan di RT 06 dua dari tiga rumah yang didatangi maling mendapatkan kehilangan. Rumah milik Husein dan Budi yang berjejer dimasuki maling.

“Di rumah pak Husein ambil uang 800 ribu, kalau di pak Budi ambil uang 500 ribu sama dua hp,” ungkap Istri Ketua RT 06 Theti, saat ditemui.

Dikatakannya, ada satu rumah yang didatangi pelaku, akan tetapi aksinya batal.

“Di rumahnya bu Midam, karena motornya key less kan bingung terus gak jadi diambil,” ujarnya.

Sementara itu di RT 07 hanya ada satu rumah yang didatangi maling yaitu rumah milik Bandi yang berada di balik rumah Budi. Dua buah tabung gas LPG tiga kilo seharga 300 ribu ikut raib.

“Kasian padahal itu buat usaha katering orangnya,” kata Indah (40) Istri Ketua RT 07.

Indah mengatakan wilayah Perumahan Pesona Ungu sendiri memang rawan untuk kemalingan. Warga menduga pelaku merupakan orang yang paham wilayah perumahan, khususnya RT mana saja yang tidak mempunyai kamera CCTV.

“Kemungkinan pelaku pernah kesini sebelumnya, masih remaja kelihatannya bukan orang dewasa,” jelasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.