Pastikan Bantuan Tepat Sasaran, Dandim 0816 Pantau Proses Pembangunan Rutilahu

oleh -48 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Komandan Kodim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo didampingi Bati ter melakukan pemantauan dan pengecekan proses pembangunan RUTILAHU di wilayah Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Senin, 17 Juli 2023.

Kunjungan Komandan Kodim 0816/Sidoarjo tersebut, dalam rangka meninjau program prioritas Rumah Layak Huni (Rutilahu), sebanyak 165 rumah yang dibangun Kodim 0816/Sidoarjo dalam program renovasi Rutilahu dari pemerintah serta bagi masyarakat yang berhak menerimanya.

Selanjutnya, Dandim 0816/Sidoarjo didampingi Danramil 0816/18 Sedati Kapten Nuri menuju sasaran pembangunan Rutilahu di desa Buncitan Kecamatan Sedati antara lain rumah Ibu Sutarmi yang berada di Dusun Kampung baru RT 17 RW 08 Desa Buncitan Kec Sedati dan rumah Ibu Siti Cholifatul Dusun Duran RT 15 RW 08 Desa Buncitan Kec Sedati.

Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo mengatakan, Program rutilahu yang dipercayakan kepada Kodim 0816/Sidoarjo oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur merupakan program percepatan penanggulangan kemiskinan, dalam bentuk penyediaan infrastruktur dasar dan penyediaan Rutilahu bagi masyarakat yang membutuhkan dan terdata sebagai penerima manfaat.

“Saya ingin mengoptimalkan apa yang sudah merupakan tanggung jawab Kodim 0816/Sidoarjo untuk merampungkan program yang dipercayakan kepada kami sampai tuntas, karena hal ini merupakan amanah yang dipercayakan kepada TNI khususnya Kodim 0816/Sidoarjo. Saya juga berharap upaya menyelesaikan rutilahu di Kab. Sidoarjo dapat dilakukan secara bersama-sama maupun pemangku kepentingan lainnya, tapi juga semua instansi dan masyarakat untuk bergotong royong memperbaiki rumah tidak layak huni.”tegas Dandim 0816 Sidoarjo.

Sementara itu Ibu Sutarmi menyampaikan terima kasih pembangunan rumahnya yang dilaksanakan oleh pihak Kodim Sidoarjo.

“Terima kasih banyak atas kebaikan bapak Dandim dan bapak Koramil sudah bangun rumah saya, Semoga barokah. Saya dan keluarga saya dapat menikmati dan bisa tinggal dengan nyaman.” tutur Ibu Sutarmi.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.