Porprov Jatim VIII Diharapkan Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Sidoarjo

oleh -1067 Dilihat

 

Sidoarjosatu.com – Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo mendorong agar Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (PORPROV JATIM) VIII 2023 dapat membangkitkan perekonomian Kabupaten Sidoarjo. Yaitu melalui pameran UKM “Sidoarjo Festival Gemilang” di Parkir Timur GOR Sidoarjo.

Pj. Sekda Kabupaten Sidoarjo, Andjar Surjadianto menyampaikan bahwa penyelenggaraan Porprov Jatim di Kabupaten Sidoarjo menjadi momen emas salah satunya aspek ekonomi kepada pelaku UMKM serta memberikan banyak dampak positif bagi Kabupaten Sidoarjo.

“Dalam event ini, bukan hanya aktifitas olahraga saja yang terjadi namun aktifitas ekonomi harus ikut bergulir. Selama event berlangsung diharapkan dapat menimbulkan trickle down effect (ekonomi menetes kebawah), dimana para pelaku usaha juga mendapatkan manfaat dari event olahraga yang diselenggarakan,” tutur Andjar di sela Pembukaan Pameran “Sidoarjo Festival Gemilang” pada Kamis (7/9/2023).

Ia berharap Porprov menjadi ajang pembibitan atlet sekaligus pendongkrak ekonomi daerah bagi tuan rumah karena kedatangan tamu dari 38 kab/kota di Jawa Timur.

“Terselenggaranya Porprov harus dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sidoarjo,”

Ia berpesan agar seluruh masyarakat Kabupaten Sidoarjo turut hadir memeriahkan dan mendukung atlet Sidoarjo agar dapat meraih kemenangan hingga dapat menjadi runner up atau juara umum.

“Kegiatan Porprov VIII terbuka bagi masyarakat umum dan gratis, jadi siapapun boleh datang untuk memeriahkan kegiatan ini,” tutupnya.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kabupaten Sidoarjo, Djoko Supriyadi menyediakan sebanyak 135 stand yang di isi oleh 18 stand TP PKK Kecamatan se-kabupaten Sidoarjo, 10 stand untuk Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sidoarjo, 10 stand untuk komunitas kepemudaan dan sisanya yang diisi oleh pelaku UMKM di lingkungan Kabupaten Sidoarjo.

“Sebanyak 12.700 orang yang terdiri dari atlit, pelatih dan official diperkirakan akan hadir di Kabupaten Sidoarjo, hal tersebut akan menjadi kesempatan bagi pelaku usaha di Kabupaten Sidoarjo untuk memasarkan produknya,” ucapnya.

Turut hadir Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Djoko Supriyadi, Forkopimda  Sidoarjo, serta Camat se-Kabupaten Sidoarjo. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.