PSHW-TM Sidoarjo Hindari Kegiatan Negatif Anggotanya Dengan Lakukan Pembinaan Prestasi

oleh -244 Dilihat

 

Foto : Kegiatan seleksi Atlit PSHW-TM Sidoarjo menghadapi Bupati Cup (28/5)

SIDOARJOterkini – Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda (PSHW-TM) cabang Sidoarjo akan bertindak tegas terhadap anggotanya yang sengaja melakukan kegiatan negatif yang menyalahi ajaran perguruan menyusul banyaknya kejadian yang melibatkan perguruan silat di wilayah Sidoarjo.

Ketua Cabang PSHW-TM Sidoarjo Arif Noermanuel menyampaikan, pihaknya akan bertindak tegas apabila ditemukan ada anggota PSHW-TM yang melakukan kegiatan negatif dan menyalahi ajaran SH sehingga membuat resah masyarakat serta mengancam Kamtibmas.

“Pihak pengurus sudah sepakat untuk memberikan sanksi tegas dengan dikeluarkan dari keanggotaan Cabang Sidoarjo apabila melakukan tindakan negatif yang mengganggu ketertiban ,”tegas Arif saat ditemui di Padepokannya, Minggu 28 Mei 2023.

Dijelaskannya, PSHW-TM Cabang Sidoarjo sejauh ini telah melakukan berbagai pembinaan termasuk menerbitkan larangan bagi anggotanya agar tidak ikut komunitas yang akhir-akhir ini disinyalir sebagai biang permasalahan. Apalagi PSHW-TM di Sidoarjo perkembangannya sangat luar biasa.

“Kita berikan surat edaran ke ranting-ranting agar terus melakukan pemantauan terhadap anggotanya,”ujarnya.

Diakuinya, keberadaan komunitas yang banyak bermunculan dan perilakunya sudah sangat meresahkan ditambah lagi dengan membawa-bawa nama perguruan.

“Sungguh hal ini menjadi perhatian khusus dari para pengurus, kita tidak akan memberi ruang sedikitpun untuk komunitas karena kenyataannya sudah sangat meresahkan keberadaannya,”tegasnya.

Menurut Arip, sejatinya semua perguruan silat memiliki ajaran yang luhur, dan tidak ada satupun perguruan yang mengajarkan kebencian, semuanya mengajarkan tentang kebaikan.

“Hal itulah yang selalu disampaikan kepada adik-adik untuk selalu berbuat baik dan lebih kita arahkan ke kegiatan untuk  prestasi,”tuturnya.

Dalam menjalankan syiarnya, PSHW-TM Cabang Sidoarjo kerap menggelar kegiatan baik di tingkat ranting maupun cabang, dan selalu menjalin koordinasi dengan tiga pilar yakni TNI-POLRI dan pemerintahan. PSHW-TM Cabang Sidoarjo juga aktif mengikuti beberapa agenda kegiatan yang digelar IPSI Sidoarjo dan juga perguruan silat lain.

“Kita berupaya bersinergi dengan berbagai pihak untuk sebuah kebaikan dan kedamaian di Sidoarjo khususnya,”tandasnya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.