Putri Ariana Disebut Ganjar dalam Orasi Merawat Jiwa Nusantara di GOR Sidoarjo 

oleh -447 Dilihat
Foto : Ganjar Pranowo saat orasi di acara merawat Jiwa Nusantara di GOR Sidoarjo, Sabtu, (10/6/2023)

Sidoarjosatu.com – Bakal Calon Presiden (Bacalon) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo menyebut nama Putri Ariani dalam acara Merawat Jiwa Nusantara di Gelanggang Olahraga (GOR) Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.

Ganjar mengatakan, beberapa hari ini seorang anak perempuan membuat ramai jagad maya maupun nyata, dia bernama Putri Ariani, mendapat Golden Buzzer pada acara America Got Talent (AGT).

“Putri Arinta itu anak kita. Anak bangsa Indonesia, yang perlu didukung kesenian dan musiknya. Jangan mau kesenian dan kebudayaan kita, bangsa Indonesia diambil oleh negara lain,” ujarnya, Sabtu (10/6/2023).

Ganjar juga mengaku tersanjung bisa menghadiri acara Merawat Jiwa Nusantara ini. “Warga Jawa Timur berkumpul tumplek blek di GOR Delta Sidoarjo ini. Terima kasih kehadirannya di sini,” ucapnya.

Ganjar mengungkapkan, dari tadi sudah banyak suguhan kesenian tari kebudayaan, mulai dari Sabang sampai Merauke. Itu tandanya, Indonesia adalah bangsa yang kaya akan kesenian dan kebudayaan.

“Kita lihat tadi pakaian adatnya, musik daerahnya, belum lagi kulinernya. Kita bangsa yang kaya. Untuk itu, akan ada banyak cinta di Indonesia dan izinkan saya menyampaikan salam untuk bisa bertemu lagi,” ujarnya.

Diketahui, Ariani Nisam Putri atau yang lebih dikenal sebagai Putri Ariani, lahir pada 31 Desember 2005. Dia  adalah seorang penyanyi-penulis lagu pop solo penyandang disabilitas tunanetra berkebangsaan Indonesia.

Nama Putri Ariani mulai dikenal semenjak mengikuti kompetisi Indonesia’s Got Talent 2014 dan berhasil meraih posisi sebagai pemenang.

Pada tahun 2023, Putri Ariani mengikuti audisi untuk ajang pencarian bakat America’s Got Talent (musim 18) untuk minggu kedua.

Pada audisi tersebut, Putri Ariani membawakan lagu asli miliknya yang berjudul Loneliness untuk penampilan pertama.

Selanjutnya, Putri Ariani didatangi salah satu juri AGT Simon Cowell dan mendapatkan kesempatan untuk menyanyikan Sorry Seems to be the Hardest Word yang  dipopulerkan oleh Elton John untuk penampilan keduanya.

Di akhir penampilannya, Putri Ariani mendapatkan Golden Buzzer dari Simon yang otomatis membuatnya lolos audisi AGT musim ke-18. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.