Sinergitas Koramil 0816/01 Sidoarjo Kota Dengan Pemdes Banjarbendo Berikan Bantuan Sembako ke Warga

oleh -269 Dilihat

 

SIDOARJOterkini – Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo Kota Sertu Kharim melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) kepada warga di wilayah binaan yakni desa Banjar bendo Kec/kabupaten Sidoarjo Jawa timur.

Kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi serta mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat serta Pemerintah Desa Banjar bendo yakni dengan melaksanakan pemberian sedikit bantuan para janda dan lansia di wilayah binaannya.

Babinsa Koramil 0816/01 Sidoarjo Desa Banjarbendo Sertu Kharim mengajak 5 orang janda lansia menuju ke Makoramil 0816/01 Sidoarjo untuk menerima bantuan sembako atas kerjasama Babinsa Desa Banjarbendo beserta Pemerintah Desa Banjarbendo,Jumat (14/4/2023).

Babinsa Banjarbendo Sertu Kharim menerangkan bahwa aksi sosial ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meringankan beban warga kurang mampu di wilayah binaan dalam mencukupi kebutuhan hidupnya”.

“Bantuan sembako yang di berikan ini nilainya memang tidak seberapa, tapi kami berharap bantuan ini bermanfaat untuk meringankan beban hidup keluarga mereka yang membutuhkan,” ucap Sertu Kharim.

Ia menambahkan, selain membantu meringankan kesulitan hidup warga kurang mampu, melalui kegiatan seperti ini, pihaknya berharap akan tercipta kedekatan emosional antara TNI terkhusus Babinsa dengan warga binaannya dalam rangka menumbuhkan kemanunggalan TNI-rakyat di wilayah binaan.

Terpisah, Danramil 0816/01 Sidoarjo Kota  Kapten Chb Kamsuri menyebutkan, para Babinsa harus selalu aktif dan selalu peduli terhadap kesulitan masyarakatnya terutama warga di wilayah binaannya karena semua ini termasuk dalam point kewajiban TNI yaitu memberi contoh dan memelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, selain itu tugas ini sangat mulia dan suatu kepercayaan dari pimpinan serta merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada Allah, sehingga diperlukan ketulusan, kejujuran dan keiklasan dalam melaksanakan tugas

“Kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat adalah wujud kepedulian dan perhatian kami untuk membantu kesulitan masyarakat dalam kondisi dan situasi apapun,TNI akan selalu hadir baik membantu secara tenaga,materi maupun pikiran,” katanya.

Pada saat yang sama di sampaikan oleh ibu Wahyuni penerima bantuan sembako mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa Banjar bendo serta paling khusus Koramil Sidoarjo semoga bantuan sembako ini dalam saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Matur nuwun kepada Koramil Sidoarjo Kota yang telah memberikan bantuan jelang lebaran, semoga berkah,”ucapnya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.