Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Koramil 0816/16 Waru Laksanakan Program Babinsa Masuk Sekolah di SMP Al Falah Assalam

oleh -375 Dilihat

 

SIDOARJO – Babinsa Koramil 0816/16 Waru memberikan materi kedisiplinan dan PBB (Pelatihan Baris Berbaris)kepada siswa-siswi SMP Al Falah Assalam Jalan Raya Wisma Tropodo Kecamatan Waru, Senin 06 Maret 2023.

Kegiatan Babinsa Masuk Sekolah tersebut diawali dengan pelaksanaan upacara bendera yang kemudian dilanjutkan pemberian materi PBB.

Sertu Sarkawi Babinsa Tropodo mengatakan, kemajuan sekolah dipengaruhi oleh kedisiplinan dari anak didiknya. Pembekalan tentang kedisiplinan perlu diberikan kepada seluruh anak didik.

“Dengan kedisiplinan yang tinggi akan mampu menciptakan proses belajar mengajar di sekolah,”tegasnya.

Dikatakannya, perlunya kedisiplinan untuk pembentukan karakter siswa yang nantinya akan berguna pada masa depannya. Menurutnya, kedisiplinan itu bukan hanya di lingkungan sekolah saja namun saat di rumah harus juga diterapkan, termasuk berbakti dan patuh kepada kedua orang tua.

“Para siswa ini merupakan generasi penerus bangsa, untuk itulah pemberian materi kedisiplinan perlu diberikan sejak dini,”ucapnya.

Sementara itu Batuud Koramil 0816/16 Peltu Haries yang turut hadir mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh anggota Babinsa dalam pemberian materi kedisiplinan dan materi PBB kepada Siswa/siswi SMP Alfalah Assalam.

“Materi kedisiplinan sangat penting dan harus diberikan pada anak usia dini, agar para generasi penerus ini lebih berakhlak dan berkarakter,”tandasnya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.