Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Lakukan Pemantauan Penyaluran Beras SPHP dari Bulog.

oleh -190 Dilihat

 

SIDOARJOterkini –  Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan melakukan pendampingan penyaluran beras melalui program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Beras dari Bulog di pasar Tulangan Baru, Minggu (3/3).

Program SPHP beras bertujuan untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan khususnya bagi masyarakat menengah ke bawah. Penyaluran bantuan pangan beras diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu.

Kepala Pasar Tulangan Slamet Riyadi menyampaikan, program SPHP beras dilaksanakan agar harga beras tidak disalahgunakan oleh oknum tertentu.

“Kita semua harus ikut mengawasi jangan sampai terjadi penyelewengan dan tujuan program ini bisa terwujud,”ungkapnya.

Sementara itu Babinsa Koptu Ikhwan mengatakan dirinya melakukan pendampingan dan pemantauan langsung penyaluran beras di pasar Tulangan ini.

“Pembagian beras dari Bulog ini merupakan program yang dilakukan secara serentak demi mengendalikan laju inflasi daerah dan meningkatkan ketahanan pangan,”tegasnya.

Dijelaskan Koptu Ikhwan, sebanyak 2 ton beras disalurkan kepada warga di kecamatan Tulangan dengan harga beras SPHP Bulog satu bungkus berisi 5 Kg seharga Rp 52.500. Pengawasan penyaluran beras SPHP ini dilakukan langsung oleh Petugas Bulog, Kepala pasar Tulangan dan staf.

“Tugas Babinsa adalah membantu Pemerintah dalam setiap kegiatan agar kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan tertib agar program tersebut berjalan dengan lancar,”tandasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.