Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Kerja Bakti Perbaiki Saluran Air yang Rusak

oleh -15 Dilihat

 


SIDOARJOterkini – Anggota Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin melakukan kerja bakti perbaikan saluran air yang ada di sekitar Makoramil, Selasa 20 Februari 2024.

Pekerjaan perbaikan tersebut merupakan respons proaktif terhadap kondisi selokan yang selama ini mengalami kerusakan akibat erosi tanah dan penyumbatan akibat sampah. Keadaan tersebut terus-menerus memburuk dan menimbulkan kekhawatiran akan efek jangka panjangnya, terutama dengan mendekatnya musim penghujan yang dapat meningkatkan risiko banjir dan genangan air.

Babinsa Sertu M Suni mengatakan,apa yang dilakukannya bersama anggota lainnya merupakan upaya untuk memelihara lingkungan dan infrastruktur di lingkungan Makoramil.

“Ini merupakan komitmen kami dalam meningkatkan kualitas lingkungan sekitar Makoramil, dan semoga dapat menginspirasi warga masyarakat lain untuk bergotong-royong dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan mereka,”ungkapnya.

Dirinya menganggap penting untuk turun tangan langsung dalam pelestarian fasilitas umum. Tidak hanya sebagai tugas, tapi juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial sebagai anggota Babinsa untuk memberikan contoh yang baik dalam menjaga kebersihan dan keberlanjutan lingkungan.

“Pemeliharaan dan perawatan infrastruktur untuk mencegah kerusakan yang lebih serius yang mungkin timbul di kemudian hari,”ucapnya.

Komando Rayon Militer 0816/06 Tanggulangin berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang berkontribusi pada pengembangan dan pemeliharaan lingkungan yang lestari.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.