Babinsa Koramil 0816/12 Prambon Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Sejak Usia Dini

oleh -213 Dilihat

 


SIDOARJO1- Babinsa Koramil 0816/12 Prambon menyampaikan materi Wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada murid Paud Joyo Lestari Desa Watutulis dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak usia dini, Kamis 09 Februari 2023.

Babinsa Sertu Dampar Hariyono menyampaikan, wawasan kebangsaan sangat penting disampaikan sejak usia dini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa.

“TNI berkewajiban ikut serta menyiapkan para generasi penerus bangsa yang mempunyai karakter kuat,”ujarnya.

Menurutnya, usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, di samping itu untuk memberikan warna dalam perjalanan meraih cita-cita di masa yang akan datang.

“Kita berharap dengan kedekatan Babinsa dengan Anak anak Paud ,dapat memberikan dampak keberanian anak anak dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI ), karena sebagian masih ada anak yang takut dengan baju loreng,”ujarnya.

Pembentukan karakter sejak dini dapat menumbuhkan keberanian, motifasi keinginan dan cita cita untuk menjadi tentara , memiliki wawasan kebangsaan, cinta tanah air, maka generasi muda akan terus berbuat baik dan mampu mempertahankan nilai-nilai kebaikan kebangsaannya, menjadikan anak anak menjadi disiplin taat kepada guru dan orang tuanya .

“Kedepannya diharapkan para generasi muda akan mampu memiliki jiwa nasionalisme tinggi,”pungkasnya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.