Babinsa Koramil 0816/14 Taman Bekali Siswa Baru SMP Ulul Albab  Dengan Materi Wasbang

oleh -71 Dilihat
Foto : Babinsa Koramil 0816/14 Taman memberikan materi Wawasan Kebangsaan (wasbang) dan pelatihan PBB kepada siswa baru dalam kegiatan MPLS di SMP Ulul Al-Bab Desa Bebekan Taman, Kamis (20/7/2023).

Sidoarjosatu.com – Babinsa Koramil 0816/14 Taman memberikan materi Wawasan Kebangsaan (wasbang) dan pelatihan PBB kepada siswa baru dalam kegiatan MPLS di SMP Ulul Al-Bab Desa Bebekan Taman, Kamis 20 Juli 2023.

Babinsa Sertu Lutfi menjelaskan, pentingnya diberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan kepada para penerus penerus bangsa untuk membentuk karakter tangguh dan berkualitas.

“Jiwa nasionalisme, kedisiplinan, budi pekerti yang baik, tanggung jawab dan toleransi harus dimiliki oleh para generasi muda penerus bangsa,”ungkap Sertu I.Lutfi.

Kegiatan MPLS, lanjut Lutfi merupakan ajang untuk melatih mental, disiplin dan mempererat tali persaudaraan dan merupakan sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah.

“Orientasi tersebut meliputi perkenalan dengan sesama siswa baru, kaka kelas atau OSIS, guru hingga seluruh Staf sekolah. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan dilingkungan sekolah,” terang Sertu I.Lutfi.

“Kami berharap dengan kegiatan ini para siswa bisa memiliki sikap mental, budi pekerti yang bagus sehingga menjadi generasi muda yang mumpuni,” tutup Babinsa.

Sementara itu Kepala SMP Ulul Albab Bebekan menuturkan, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan TNI dari Babinsa setempat untuk mengisi materi tentang bela negara untuk anak-anak siswa yang mengikuti MPLS dalam materi wasbang dan PBB.

“Harapannya agar para siswa bisa aktif dalam bela negara, terutama dalam menanamkan jiwa kedisiplinan sebagai generasi penerus yang tangguh, mempunyai mental, karakter yang unggul yang berwawasan kebangsaan”, tandasnya. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.