Babinsa Ramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Acara Bersih Desa di Jimbaran Wetan

oleh -10 Dilihat


SIDOARJO – Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Serda Asrofi menghadiri acara bersih desa Jimbaran Wetan yang dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit dengan dalang Ki Warsono Plong di pendopo desa tersebut, Minggu 26 Februari 2023.

Acara dihadiri Kepala Desa Jimbaran Wetan dan perangkat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT dan RW tokoh masyarakat dan ratusan warga masyarakat Jimbaran Wetan antusias menyaksikan pagelaran wayang kulit dengan lakon “Wahyu Tanjung Putih” tersebut.

Kepala Desa Jimbaran Wetan Umilatin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bersih desa atau yang sering disebut ruwah desa merupakan tradisi turun menurun yang digelar sebagai ungkapan terima kasih atas karunia dan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT.

“Acara ini digelar sebagai ungkapan syukur Warga Desa Jimbaran Wetan kepada Allah SWT,”ungkapnya.

Sementara itu Babinsa Jimbaran Wetan Serda Asrofi menyampaikan, tradisi seperti ini harus selalu dilestarikan sebagai bentuk terima kasih kepada Allah SWT atas hasil panen yang melimpah serta keberkahan yang diberikan selama ini.

“Jaga tradisi untuk selalu bersyukur dan terima kasih atas kesehatan dan rejeki yang sudah diberikan kepada kita semua, agar keberkahan yang akan datang bisa diberikan lebih melimpah,”ucapnya.(cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.