Berkah Ramadan, WOM Finance Bagikan Bingkisan untuk Janda dan Duafa

oleh -1488 Dilihat

PEDULI: Pembagian bingkisan Ramadan untuk janda dan duafa diharapkan bisa meringankan beban ekonomi.

 

SIDOARJOSATU– Ramadan di masa pandemi Covid-19 tak melunturkan semangat berbagi dan peduli kepada sesama. Hal tersebut dilakukan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance). Caranya menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan bingkisan Ramadaan di 16 kota.

Bertema “Bulan Ramadan untuk Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan”, WOM Finance Kantor Cabang Sidoarjo membagikan sejumlah bingkisan. Terdiri dari kue kering dan sembako kepada para janda dan kaum duafa yang berada di sekitar kantor cabang.

Bingkisan Ramadan diserahkan langsung oleh Branch Head WOM Finance Kantor Cabang Sidoarjo Nugraha dan dihadiri oleh beberapa perwakilan karyawan WOM Finance. Kegiatan tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat tanpa melibatkan kerumunan massa.

Nugraha mengatakan, pembagian paket bingkisan Ramadan merupakan kegiatan lanjutan dari program CSR WOM Finance yang ditujukan untuk membantu mengurangi dampak sosial ekonomi di saat pandemi Covid-19. Khususnya bagi masyarakat marginal.

“Semoga kegiatan CSR ini dapat membantu meringankan kebutuhan pangan warga masyarakat selama menjalankan ibadah puasa, menjadi amal ibadah bagi kami serta  membawa keberkahan bagi seluruh keluarga besar WOM Finance,” katanya.

Dia menambahkan, kegiatan CSR menunjukkan bahwa perusahaan ini bukan hanya bicara soal profit belaka. “WOM Finance hadir di tengah masyarakat bukan hanya dilihat dari banyaknya profit yang didapatkan perusahaan, tapi juga dilihat dari rasa bersyukur atas hasil yang didapatkan selama ini dan ingin berbagi lebih banyak lagi,” terangnya.

Sementara itu, selain di Sidoarjo pembagian bingkisan juga dilakukan di 15 kota lainnya. Yakni, Jakarta, Cileungsi, Majalengka, Sukabumi, Pemalang, Yogyakarta, Surabaya, Air Molek, Padang, Betung, Tembesi, Parepare, Banjarbaru, Serang dan Rangkasbitung.

WOM Finance terus mengimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui e-channel payment. Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia. Seperti melalui transfer bank atau juga lewat minimarket, seperti Indomaret dan Alfamart.

Selain itu, konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking.

Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerjasama dengan beberapa marketplace. Seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee Pay dan Go-Bills dimana konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui platform marketplace tersebut.

Konsumen yang ingin mengetahui informasi terkini tentang WOM Finance dapat mengakses website www.wom.co.id. Kantor Layanan WOM Finance tetap beroperasi secara terbatas dengan melakukan penyesuaian jam operasional, yaitu dari Senin sampai dengan Sabtu pukul 09.00 – 15.00 WIB.

Tentang WOM Finance

PT Wahana Ottomitra Multiartha, Tbk. didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan. Dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya. Seperti, Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia, Tbk (Maybank Indonesia) setelah mengakuisisi 43 persen kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas. Di mana Maybank Indonesia bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham Maybank Indonesia di Perseroan naik menjadi 67,49 persen. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01 persen dan publik sebesar 7,50 persen.

Untuk mendukung pendanaan perusahaan, Perseroan telah mendapatkan fasilitas revolving loan sebesar Rp 250 miliar dari PT Bank DBS Indonesia pada bulan Januari, fasilitas kredit modal kerja dari PT Bank Shinhan Indonesia sebesar Rp 100 miliar pada Februari, mendapat fasilitas pinjaman tetap 17 dari PT Bank Panin Indonesia Tbk sebesar Rp 600 miliar pada Oktober dan PT Bank Mandiri Tbk sebesar Rp 250 miliar pada November.

Selain itu Perseroan juga menerbitkan Obligasi Tahap III WOM Finance 2020 sebesar Rp 260,3 miliar serta Obligasi  Berkelanjutan III Tahap IV WOM Finance 2020 sebesar Rp 500 miliar yang digunakan untuk modal kerja pembiayaan.

Saat ini, kinerja operasional Perseroan didukung oleh 175 kantor jaringan dengan lebih dari 2.500 karyawan untuk melayani sekitar 400 ribu konsumen aktif melalui sumber daya manusia yang unggul dan layanan yang berkualitas. (SS-3/er)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.