BPJS Kesehatan Sidoarjo Komitmen Cegah Kecurangan Di Seluruh Fasilitas Kesehatan

oleh -1107 Dilihat

Sidoarjosatu.com – BPJS Kesehatan Kantor Cabang Sidoarjo berkomitmen untuk mengawal seluruh Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan agar tindakan kecurangan tidak dilakukan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sidoarjo Munaqib mengatakan bahwa pencegahan kecurangan di fasilitas kesehatan harus dilakukan sejak dini agar pelayanan kesehatan bisa terus berjalan dan sesuai dengan prosedurnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh mitra kami yang sudah berkomitmen dalam pencegahan kecurangan ini. Perlu kita pahami bahwa kecurangan ini adalah hal yang harus kita hindari karena akan berdampak pada pelayanan kesehatan,” ujarnya saat kegiatan koordinasi dan sinergi pencegahan kecurangan bersama seluruh FKRTL yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan di ruang rapat Kantor BPJS Kesehatan Sidoarjo pada jumat (16/02).

Diungkapkannya, peran dari pemangku kepentingan juga menjadi hal yang sangat berpengaruh dari pencegahan kecurangan ini, sehingga sinergi dan kolaborasi harus terus ditingkatkan dari semua sektor. Tentunya hal ini demi keberlangsungan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Kami tidak bisa berjalan sendirian, tentunya harus ada sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak khususnya dinas kesehatan, Tim Kendali Mutu Kendali Biaya (TKMKB), Tim Pencegahan Kecurangan Jaminan Kesehatan Nasional (PK JKN) serta dari rumah sakit itu sendiri,” ucapnya.

Selain itu, Munaqib juga berpesan kepada seluruh fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta JKN. Ia juga menambahkan bahwa mutu layanan harus terus ditingkat demi kepuasan peserta.

“Saat ini sudah kami pastikan bahwa tidak ada pelayanan yang dibeda-bedakan, hal itu menjadi komitmen kita bersama dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk peserta. Pastinya peserta harus mendapatkan pelayanan yang terbaik,” tambahnya.

Di waktu yang sama, Kepala Rumah Sakit Detasemen Kesehatan Tentara (DKT) Rumkitban Sidoarjo Dedy Farokka menyambut baik dengan adanya kegiatan koordinasi dan sinergi pencegahan kecurangan ini. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan menghindari tindakan kecurangan karena

“Saya setuju dengan yang dijelaskan oleh kepala BPJS Kesehatan bahwasannya pencegahan kecurangan ini harus kita lakukan sejak dini dan tentunya harus kita hindari. Kami juga menyambut positif dari kegiatan yang diselenggarakan hari ini dimana kita akan berusaha untuk terus berkomitmen dan mendukung dalam penanganan kecurangan,” ucapnya.

Diakhir, Munaqib mengajak seluruh fasilitas kesehatan untuk dapat berkomitmen dan bersinergi dalam penanganan kecurangan. Ia juga berpesan agar fasilitas kesehatan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta JKN.

“Dengan sinergi oleh seluruh pemangku kepentingan dan juga mitra, saya yakin bahwa kita semua bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta,” tutupnya.(Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.