Bupati Muhdlor : Peringatan Isra Mi’Raj Dijadikan Bahan Introspeksi Diri Meningkatkan Kualitas Keimanan

oleh -314 Dilihat

 

SIDOARJO1 – Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali, S.IP hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Simpang, Kecamatan Prambon untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Sabtu malam kemarin, (18/2/2023). Peringatan Isra Mi’raj itu sekaligus haul para masyayikh Desa Simpang. Hadir pada acara tersebut Camat Prambon, Kepala Desa Simpang, Pengasuh Pondok Pesantren Baitul Mukhlashin Gus Muchammad Yahya Mu’idi serta Dr. Lukman Hakim yang hadir untuk memberikan ceramah agama.

Dihadapan masyarakat Desa Simpang, Bupati Sidoarjo H.Ahmad Muhdlor Ali mengatakan, peringatan Isra Mi’raj bisa dijadikan momen perwujudan rasa syukur terhadap Allah SWT. Rasa syukur akan nikmat yang senantiasa dianugerahkan sang pencipta kepada seluruh hambahnya. Selain itu peringatan Isra Mi’raj hendaknya dijadikan moment untuk selalu menteladani sikap dan perilaku Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan peringatan Isra Mi’raj ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang diwujudkan dalam amal-amal sholeh,”sampainya.

“Momentum Isra Mi’raj yang setiap tahun dilaksanakan oleh umat Islam ini hendaknya juga dapat jadikanlah sebagai bahan introspeksi diri untuk meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT,”sambungnya.

Dalam kesempatan itu Muhdlor juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya pada Harlah 1 Abad NU kemarin. Ia menilai kontribusi dan atensi masyarakat Sidoarjo sangat luar biasa. Sehingga peringatan Harlah 1 abad NU kemarin berjalan sukses. Hal itu menjadi bukti bahwa Kabupaten Sidoarjo mampu jadi tuan rumah yang baik.

“Jujur saya sangat tersentuh dan berterimakasih bahwa warga Sidoarjo sudah menjadi tuan rumah yang baik, saya terharu, masing-masing rumah keluar berkontribusi memberikan konsumsi jamaah, guyub semua dan kemarin acara jutaan orang, tidak ada satupun orang komplain kelaparan, semoga menjadi spirit kita kedepan bahwa Kabupaten Sidoarjo mulai bupati, Kepala Dinas, Camat,Kades, RT, RW hingga kepala keluarga masing-masing visinya sama gerak langkahnya sama, insyaallah cita-cita kita untuk menciptakan, mensejahterakan dan mewujudkan bahwa Sidoarjo harus jadi Baldatun Thoyyibatun wa rabbhun ghaffur,” ungkapnya

Muhdlor mengungkapkan Kabupaten Sidoarjo merupakan kabupaten yang paling dominan menyelenggarakan peringatan Isra Mi’raj. Berdasarkan data Dewan masjid Indonesia (DMI) bahwa jumlah masjid kurang lebih sekitar 4000 masjid di Kabupaten Sidoarjo. Hampir seluruh masjid menyelenggarakannya. Menurutnya hal seperti ini menunjukkan keguyuban, kerukunan masyarakat Sidoarjo.

“Saya ikut senang atas guyub rukun masyarakat yang dipertahankan, jadikanlah gotong  royong kebersamaan ini menjadi teladan bagi desa-desa yang lain dan juga teladan yang harus kita ajarkan kepada anak cucu kita sekalian,” tandas Bupati. (cles).

No More Posts Available.

No more pages to load.