Bupati Sidoarjo : Sholawat Mendatangkan Keberkahan

oleh -15 Dilihat

Sidoarjosatu.com – Maulid Nabi Muhammad SAW di peringati Desa Grogol Kecamatan Tulangan dengan bersholawat, Kamis, (5/10). Kegiatan tersebut digelar di lapangan Desa Grogol. Ribuan jamaah yang hadir. Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP juga turut hadiri dalam Grogol Bersholawat tersebut. Selain itu hadir pula Anggota DPRD Sidoarjo H. Riza Ali Faizin M. Pd, Camat Tulangan Suprayitno, S.STP., M. HP I serta Kepala Desa Grogol Titik Fidyati dan Forkopimka Tulangan lainnya. Habib Anis Bin Idrus Syahab dari Jakarta dihadirkan untuk memimpin sholawat bersama.

Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor memberikan sambutan yang memuat beberapa pesan penting. Namun yang pertama ia ucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Grogol atas penyelenggaraan acara yang begitu istimewa ini. “Kami bangga bahwa kelasnya desa sudah mau dan mampu untuk menggelar acara semegah ini,” ucap Bupati.

Dikatakannya, sholawat mendatangkan keberkahan Allah SWT. Oleh karenanya ia berharap agar tradisi seperti ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya. Tidak berhenti ditahun ini. Dengan begitu keberkahan akan selalu menaungi Desa Grogol.

“Semoga bersholawat seperti ini tidak berhenti sampai tahun ini, namun konsisten berlanjut setiap tahun ke depan untuk keberkahan Desa Grogol,” tambahnya.

Bupati Muhdlor juga membagikan keyakinannya bahwa dalam setiap sholawat yang dilantunkan, akan turun sepuluh rahmat. Rahmat-rahmat itu akan melindungi dan memberkahi daerah yang terucap sholawat. “Saya yakin ditengah sholawat nanti, satu sholawat akan turun 10 rahmat, dan 10 rahmat itu akan menaungi daerah dimana daerah tersebut terucap sholawat,” ucapnya.

Bupati juga menyoroti pentingnya regenerasi dalam acara semacam ini. Menurutnya sedari dini genarasi penerus bangsa harus ditanamkan rasa mencintai kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Dengan begitu akan lahir generasi islami yang akan mencontoh sifat-sifat nabi Muhammad SAW dimasa-masa mendatang.

“Acara seperti ini penting untuk mengajak serta anak-anak, sebagai bentuk regenerasi sedari dini harus ditanamkan rasa mencintai kepada Nabi Besar Muhammad SAW,” jelasnya.

Sebagai penutup, Bupati Sidoarjo berdoa agar Desa Grogol dapat menjadi desa yang “Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur”. Desa yang baik, berkah, dan mendapatkan ampunan.

Seusai sambutan Bupati, acara Grogol Bersholawat resmi dimulai dengan seremonial pelepasan balon sebagai tanda pembukaannya yang meriah. Acara ini menjadi momen bersejarah yang memperkuat rasa kebersamaan dan cinta kepada Nabi Besar Muhammad SAW bagi masyarakat Desa Grogol. (*)

No More Posts Available.

No more pages to load.