Bupati Sumbang Satu Motor Matic di Acara Jalan Sehat HUT ke 18 Himpaudi Sidoarjo 

oleh -166 Dilihat
Foto : Bupati Sidoarjo Achmad Muhdlor Ali saat menghadiri kegiatan Jalan sehat bersama Himpaudi Sidoarjo, Sabtu, (7/10/2023)

Sidoarjosatu.com – Menginjak diusianya ke-18 tahun, Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Sidoarjo menggelar jalan sehat yang diikuti 4 ribu guru PAUD  dan wali murid. Jalan sehat berhadiah tersebut diberangkatkan oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor di depan paseban Alun-alun Sidoarjo, Sabtu, (7/10/2023).

Selain dihadiri bupati, kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo Tirto Adi serta Bunda PAUD Kabupaten Sidoarjo Hj. Sa’adah Ahmad Muhdlor dan Ketua Himpaudi Kabupaten Sidoarjo Khusnul Khotimah.

Dalam kegiatan tersebut bupati menyumbang hadiah satu unit motor matik. Selain itu tiga unit sepeda angin juga diberikannya kepada guru PAUD yang beruntung. Pengundian kupon jalan sehat tersebut dilakukan di Alun-alun Sidoarjo. Rute jalan sehat yang dilalui dari paseban Alun-alun menuju jalan Teuku Umar ke Selatan melewati jalan Thamrin dan menuju jalan A. Yani untuk kembali ke Alun-alun Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor dalam sambutannya mengatakan Pemkab Sidoarjo memiliki atensi yang kuat kepada Himpaudi. Itu dibuktikan dengan pemberian insentif kepada mereka sebesar Rp. 400 ribu perbulannya. Gus Muhdlor berharap insentif tersebut dapat terus diberikan.

“Semoga ditahun-tahun kedepan kekuatan fiskal kita menguat seiring dengan itu insentif dapat terus kita berikan,”ucapnya.

Muhdlor juga mengatakan peran bunda PAUD sangat dibutuhkan. Mereka adalah pencetak generasi emas penerus bangsa. Pencetak generasi emas yang memiliki karakter kuat membangun bangsa dan negara. Untuk itu peningkatan SDM para bunda PAUD juga menjadi perhatiannya. Pemkab Sidoarjo akan mendukung peningkatan kualitas dan kapasitas guru PAUD.

“Besok bulan Februari sampai Maret tahun depan ajukan hibah di SIPD untuk lembaganya, kabupaten akan mendukung peningkatan kualitas dan kapasitas guru PAUD yang harus menjadi agenda utama untuk menuju Indonesia Emas tahun 2045,” tandasnya. (Had).

No More Posts Available.

No more pages to load.