Dandim 0816 Sidoarjo Tegaskan TNI Jaga Netralitas pada Pemilu 2024

oleh -39 Dilihat
Foto : Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo saat menyampaikan paparannya terkait Netralitas TNI (24/1)

Sidoarjosatu.com – TNI akan selalu memegang teguh netralitas dalam Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Guntung Dwi Prasetyo saat acara Coffee Morning dengan Forkopimda dan para kepala desa se Kabupaten Sidoarjo di Kantor Desa Rangkah Kidul Kecamatan Kota Sidoarjo, Rabu (24/1/2024).

Disampaikan Letkol Guntung, seluruh anggota TNI akan menjaga netralitas dalam Pemilu 2024 sesuai instruksi yang sudah diamanatkan oleh Presiden selaku Panglima tertinggi, Panglima TNI dan Kepala staf Angkatan Darat (Kasad), dan seluruh anggota TNI wajib menjalankan instruksi pimpinan tersebut

“Masyarakat tidak perlu ragu dengan netralitas TNI dalam Pemilu,”tegasnya.

Dijelaskan Dandim Sidoarjo, dengan netralitas yang dimiliki TNI dalam Pemilu, dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat Sidoarjo untuk menjaga kondusifitas wilayah.

“Kami sadar untuk menciptakan kondusifitas wilayah harus mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak termasuk masyarakat,”ujarnya.

Dalam menjaga kondusifitas wilayah lanjut Letkol Guntung, Kodim 0816 Sidoarjo akan senantiasa membackup langkah Polresta Sidoarjo dalam menciptakan Sidoarjo yang aman dan nyaman saat Pemilu.

“Kita akan maksimalkan perbantuan kepada pihak Polri dalam menciptakan Pemilu yang aman, nyaman dan damai,”ucapnya.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga mengingatkan kepada yang hadir untuk selalu bijak dalam bermedia sosial. Menurutnya, pengaruh medsos terhadap kondusifitas wilayah sangat besar.

“Saya minta, setiap informasi yang diterima hendaknya disaring dulu sebelum dibagikan, kita harus pahami dulu kevalidan dari informasi yang diterima,”tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolresta Sidoarjo atau yang mewakili, Kepala OPD Sidoarjo, Danramil Jajaran , Kepala Desa SE Kabupaten Sidoarjo dan media.(Had)

No More Posts Available.

No more pages to load.