Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Pembinaan Anggota Linmas Se Kecamatan Tarik

oleh -203 Dilihat

 


SIDOARJO – Danramil 0816/11 Tarik Kapten Chb Djenal Abidin menghadiri sekaligus menjadi narasumber dalam rapat pembinaan dan sosialisasi anggota Linmas terkait keamanan dan ketertiban Lingkungan, Selasa 07 Maret 2023.

Acara yang digelar di Aula Kecamatan Tarik tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo H. Kayan. SH, Komisi B DPRD Kabupaten Sidoarjo Setyowati S.Sos, Camat Tarik di Wakili Sekcam Bapak  Abdul Aziem SH., Danramil 0816/11 Tarik Kapten Chb Djenal Abidin, Kapolsek Tarik di Wakili Iptu Suprapto, Kasi Trantib Bapak Abd Rokhim dan Perwakilan Linmas Tiap-tiap Desa Se- Kecamatan Tarik.

Wakil Ketua DPRD Sidoarjo H Kayan menyampaikan, memasuki tahun politik, anggota Linmas yang menjadi garda terdepan dalam melakukan keamanan dan ketertiban di lingkungan desa.

“Untuk tugasnya tersebut Harus ada dana pendukung bagi anggota Linmas yang menjalankan pengamanan saat Pileg, dan Pilpres nanti,”ungkapnya.

Dikatakan Kayan, selain itu anggota Linmas harus mempunyai pengetahuan dan ketrampilan dalam memberikan pertolongan kepada warga saat terjadinya bencana alam, juga ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan desa.

“Tugas Linmas sangat banyak, dan mereka dituntut harus punya pengetahuan dan ketrampilan dalam menjalankan tugasnya tersebut,”ujarnya

Sementara itu Danramil 0816/11 Tarik Kapten Chb Djenal Abidin menyampaikan kepada Anggota Linmas masing-masing desa, untuk lebih peka terhdap kondisi lingkungan di desanya terutama keamanan dan ketertiban desa, dan selalu mewaspadai tamu asing atau orang asing yang ada di desa.

“Ini merupakan wujud peran aktif linmas dalam usaha deteksi dini dan cegah dini terhadap kemungkinan adanya tindakan yang menganggu keamanan dan ketertiban desa,”tegas Danramil.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Linmas merupakan mitra babinsa dan babinkamtibmas oleh karena itu peran Linmas sangatlah dibutukan apalagi menjelang Pilpres maupun Pileg mendatang.

“Linmas merupakan unsur terdepan dalam pengamanan pusat pemungutan suara yang ada di desa,”Tandasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.