Datangi Rusunawa Krian, Istri BHS akan Datangkan Tim Kesehatan Gratis

oleh -268 Dilihat

GANYENG: Asrilia Kurniati (jilbab kuning) bertemu dengan para penghuni rusunawa Krian.

 

SIDOARJOSATU – Istri Calon Bupati Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS), Asrilia Kurniati prihatin dengan sejumlah penghuni Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Krian. Saat mengunjungi Rusunawa di Desa Tambak Kemeraan itu, dia berdialog dengan penghuni rusunawa yang kebanyakan bekerja sebagai pemulung dan pengamen.

Ketua Umum Peace and Love Jawa Timur tersebut berkeliling mendatangi satu ruangan, ke ruangan lainnya di rusunawa tersebut. Yuk Lia panggilan akrabnya juga mengajak penghuninya untuk menjaga kebersihan.

“Mereka butuh ada pelatihan khusus dari Dinas Sosial Sidoarjo. Nantinya mereka bisa merawat rusunawa ini secara baik,” katanya.

Yuk Lia tambah iba melihat kondisi kesehatan penghuni rusunawa itu. Ada yang lumpuh karena kecelakaan, lansia dan anak-anak.

“Suatu saat, ini bukan janji, namun bukti. Saya akan datangkan tim kesehatan untuk mengecek kesehatan mereka secara gratis. Sudah kami jadwalkan dalam waktu dekat, segera akan gelar pengobatan gratis,” tambahnya.

Dia menjanjikan kepada anak-anak penghuni rusunawa yang masih sekolah, akan diadakan kegiatan ekstrakurikuler. Selain itu mereka juga bisa belajar agar pandai.

Untuk ibu-ibu, imbuhnya, akan diajak ikuti pelatihan untuk mengangkat perekonomian. Bukan lagi sebagai pengamen, namun menjadi pelaku UMKM.

“Saya akan adakan pelatihan untuk membina ibu-ibu lebih kreatif dan bisa menjadi pelaku UMKM untuk menunjang perekonomiannya. Dan alhamdulillah mereka merespon ajakan saya itu,” imbuh wanita murah senyum itu.

Yuk Lia mengaku apa yang dilakukan dalam kegiatan sosial ini, tidak lain hanya ingin membuat Sidoarjo lebih baik lagi.

“Misi sosial akan terus kami lakukan, misi menanamkan kreativitas untuk menunjang perekonomian masyarakat yang membutuhkan, akan terus kami gelorakan. Ini tak lain untuk menuju Sidoarjo lebih baik lagi,” tutup Yuk Lia. (SS-3/er)

No More Posts Available.

No more pages to load.