Dekranasda Bakal Gelar “Jayandaru Youth Night Paradise 2023” 

oleh -470 Dilihat

 

SIDOARJO – Anak-anak muda Sidoarjo kini harus berbangga dengan kotanya. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memberikan wadah besar bagi para pemuda untuk mengembangkan bakat dan kreatifitasnya. Lewat Jayandaru Youth Night Paradise 2023, sebuah pagelaran festival seni terbesar di kota Delta yang mengangkat lokal wisdom dengan menampilkan karya-karya dari para pemuda berbakat asal kota Delta.

Acara yang digelar hari Sabtu malam 4 Februari di Tugu Jayandaru itu bakal meriah dengan menampilkan karya seni para pemuda yang hasilnya layak untuk dinikmati para pecinta fashion kekinian. Dijadwalkan acara dibuka langsung oleh Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali serta dihadiri manusia-manusia kreatif dan ahli dibidangnya. Mereka yang dijadwakan hadir perform diacara tersebut yaitu Donni Sibarani mantan vokalis Ada Band dan Soraya Gyna.

Festival yang diselenggarakan oleh Dekranasda Sidoarjo tersebut menjadi wadah sekaligus menjaring talenta potensi dan bakat pemuda Sidoarjo. Kegiatan ini juga bagian dari mewujudkan 17 program prioritas Bupati Sidoarjo yang sudah dimasukkan dalam RPJMD 2021-2026 yaitu membangun pusat komunitas bagi pemuda kreatif Sidoarjo melalui Youth Center.

“Kreatifitas yang dilombakan diantaranya lomba Designer Hunt, lomba Desain Motif Batik, lomba Painting, lomba Cipta Tari Khas Sidoarjo serta lomba Jingle,” ujar Sa’adah Ahmad Muhdlor Ketua Dekranasda sekaligus inisiator Jayandaru Youth Night Paradise 2023, Kamis 02 Maret 2023.

Dirancang secara profesional, festival Jayandaru Youht Night Paradise mengundang juri professional dibidangnya. Mereka yang menjadi juri kompetisi desain terbesar di kota Delta adalah perancang busana ternama yaitu Itang Yunasz dan Gita Rolin.

“Selain mendukung program prioritas Pemkab Sidoarjo, festival ini sekaligus membangunkan pemuda-pemuda berbakat yang selama ini mungkin tidak terekspos publik. Kami percaya bahwa kota ini dihuni pemuda-pemuda kreatif dan tujuan kami mewadahi bakat mereka,” jelas Sa’adah

Ia berharap pada Sabtu malam nanti masyarakat ikut meramaikan acara yang belum pernah ada di Sidoarjo itu. Digelar di tempat terbuka festival yang menampilan busana khas kota Delta itu sayang sekali apabila terlewatkan.

“Bagi penggemar atau penghobi fotografi festival ini bakal menjadi spot menarik. Dengan sorotan lampu yang mengiringi pameran seni dan budaya yang menghasilan karya busana rancangan pemuda Sidoarjo, ditambah lokasinya yang sengaja ditempatkan outdoor membuat malam minggu di Alun-alun Sidoarjo semakin semarak,” katanya

“Jadi jangan lewatkan, ayo warga Sidoarjo hadir di festival Jayandaru Youth Night Paradise 2023 Sabtu Malam di Tugu Jayandaru Alun-alun Sidoarjo,” pungkasnya. (cles)

No More Posts Available.

No more pages to load.